Berita:Bupati Fahmi Himbau Orang Tua Tidak Takut & Ragu Anaknya Divaksinasi

Siaran Pers


TANA PASER- Vaksinasi untuk anak usia 6-11 tahun di Kabupaten Paser  dimulai.Orang tua diimbau untuk tidak takut dan ragu anak-anaknya mengikuti vaksinasi Covid-19.

Hal ini dikatakan Bupati Paser dr Fahmi Fadli dalam sambutanya saat launcing vaksinasi sekolah dasar dihalaman SDN 01 Tanah Grogot, Selasa (18/01/2022).

Menurut Bupati, suksesnya vaksinasi pelajar sekolah dasar tergantung orang tua, dan vaksinasi pelajar SD ini merupakan wujud komitmen dan tanggung jawab pemerintah daerah dalam upaya penanganan covid-19 di Kabupaten Paser, khususnya untuk anak usia 6-11 tahun.

“Vaksinasi ini menjadi salah satu upaya kami dalam memutus mata rantai penyebaran covid-19. Seperti kita tahu, Pertemuan Tatap Muka Terbatas bagi anak usia sudah dimulai. Walaupun dijalankan dengan protokol kesehatan, tentu orang tua tetap khawatir akan adanya penyebaran virus dan timbulnya cluster di sekolah,” terangnya.

Selain mengimbau para guru untuk terus mensosialisasikan pentingnya vaksinasi bagi anak, dirinya juga mengajak orangtua agar membawa anaknya untuk ikut dan mensukseskan program tersebut.

Tak lupa, ia juga meminta para orangtua untuk tidak khawatir terkait vaksinasi. Pasalnya pemberian vaksin sinovac bagi anak usia 6-11 tahun sudah mendapat izin Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM). (humas)

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 0.1354 detik dengan memori 0.94MB.