Berita:Bupati Fahmi Hadiri Aksi Arfimasi Bangga Buatan Indonesia di Bali

Siaran Pers


BALI- Kegiatan Aksi Afirmasi Bangga Buatan Indonesia dilaksanakan di Hotel Hyatt Bali,  22 - 25 Maret 2022. 

Acara Aksi Afirmasi Bangga Buatan Indonesia( BBI) didahului dengan Kegiatan Business Matching Belanja Produksi Dalam Negeri dengan capaian Business Matching 85 Trilyun.

Puncak dari Acara Aksi Afirmasi Bangga Buatan Indonesia, Jumat (25/03/2022)  dihadiri  Presiden Joko Widodo, Kemenparekraf Sandiaga Uno, Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi Luhut Pandjaitan serta seluruh Kepala Daerah se Indonesia diantaranya Bupati Paser dr Fahmi Fadli.

Rangkaian Acara Aksi Afirmasi Bangga Buatan Indonesia diawali dengan laporan  Menparekraf Sandiaga Uno dilanjutkan dengan laporan Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi Luhut Pandjaitan dan arahan Dari Bapak Presiden Joko Widodo.

Sandiaga Uno mengatakan, Aksi Afirmasi Bangga Buatan Indonesia berpotensi untuk meningkatkan pertumbuhan Ekonomi 1.67 -1,71 %  berpotensi meningkatkan pembelian produk dalam negeri sebesar 400 Trilyun.

Sementara, Luhut Pandjaitan, Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi mengatakan  gerakan Aksi Afirmasi dapat menciptakan lapangan kerja. Ada 250 produk yang sudah tayang dan direncanakan akan dilakukan 1 juta produk lagi.

“Selama 3 Hari dilakukan bussines matching dan sudah 204 Trilyun yang sudah matching di Bali “ ungkap Luhut Pandjaitan.

Semua institusi di republik Indonesia terintegrasi demi kelancaran Dari pelaksanaan Aksi Afirmasi Bangga Buatan Indonesia. “ Uang Kita untuk produk Indonesia” Kata Luhut Pandjaitan.(humas) 

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 2.1498 detik dengan memori 0.69MB.