Berita:Bupati Fahmi Hadir di Ekspose Pembangunan Hijau Kaltim

Siaran Pers

Samarinda - Bupati Paser dr Fahmi Fadli hadir pada ekspose pembangunan hijau Kalimantan Timur yang berlangsung di Hotel Mercure Samarinda, Rabu (8/6). Bupati Fahmi hadir bersama Kepala Dinas Lingkungan Hidup Achmad Safari dan Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura Erwan Wahyudi.

Ekspose nasional ini dibuka oleh Gubernur Kalimantan Timur Isran Noor, dihadiri Gubernur Jambi Al Haris dan sejumlah perwakilan provinsi, serta bupati dan walikota se-Kalimantan Timur. Ekspose nasional ini mengambil tema mendukung pembangunan smart forest city Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara.

Ekspose ini bertujuan untuk mendukung program Kaltimantan Timur yang hijau, lingkungan lestari, serta pengendalian gas emisi rumah kaca. Gubernur Isran Nor mengatakan dalam sambutannya sebelum membuka acara bahwa Kaltim menjadi daerah yang selama ini sangat peduli dengan pelestarian lingkungan.

Kegiatan ini menampilkan pembicara dari beberapa Kementerian. Yang menjadi keynote speaker adalah Deputi Bidang Pengembangan Regional Bappenas Rudi S Prawiradinata, yang berbicara tentang Kota Hutan sebagai solusi berbasis Alam menuju IKN Nusantara. (humas)

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 2.2833 detik dengan memori 0.69MB.