Berita:Bupati Fahmi Dukung Penggunaan Kartu Fuel Card 2.0

Siaran Pers

TANA PASER- Bupati Paser dr Fahmi Fadli mendukung PT Pertamina Patra Niaga Regional Kalimantan menerapkan  program Fuel Card 2.0 di wilayah  Kabupaten  Paser.

Hal ini dikatakan Bupati Fahmi saat menerima Sales branch manager Rayon 1 Pertamina  Arga Satya diruang kerjanya, Kamis (15/09/2022).

Kartu fuel card  untuk memudahkan masyarakat dalam memperoleh solar bersubsidi agar tepat sasaran dan diharapkan dapat mengurai antrian kendaraan khususnya truk di SPBU.

Karena itulah, Pertamina mensosialisasikan fuel card 2.0 yang mana sebagai kartu pengawasan, pengendalian dan penggunaan bahan bakar solar bersubsidi dengan dibatasi pembelian kouta dalam satu hari.

Lebih lanjut Bupati Fahmi mengatakan, penerapan kartu fuel card adalah kewenangan pertamina, dan Pemkab Paser akan mendukung penuh aturan dari pusat.

Sales branch manager Arga Satya menjelaskan Fuel Card telah ada sejak 2019 di Kabupaten Paser. Untuk saat ini akan menggunakan pendaftaran dari WEB dan semua data kendaraan akan dikirim ke Dinas Perhubungan (Dishub)

“Kendaraan layak atau tidak menggunakan BBM merupakan ketentuan Dishub,” terang Arga.

Arga berharap dengan penerapan kartu Fuel Card 2.0 solar di Kabupaten Paser menjadi tepat sasaran dan mencegah pembelian berulang, dan  penerapan fuel card cara muda Pertamina memonitor kendaraan yang mengisi ulang. (humas)

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 2.8420 detik dengan memori 0.69MB.