Berita:Bupati Fahmi Dengarkan Curhatan Camat, Kades & Tokoh Warga Long Kali

Siaran Pers


TANA PASER- Bupati Paser dr Fahmi Fadli  mendapat curhatan dari Camat Long Kali Pujiono bersama Kades Kepala Telake, Kades Gunung Putar dan sejumlah tokoh masyarakat Long Kali.

Curhatan yang disampaikan diantaranya  diawali Camat Long Kali Pujiono yang berharap bantuan penerangan lampu  jalan sepajang jalur dua, segingga pada malam hari tidak gelap gulita.

“Sebagai kecamatan pintu gerbang pak Bupati, banyak PJU yang sudah mati dan rusak. Biar malam terang, kami mohon dibantu lampu jalan sepanjang jaluar dua pak Bupati,” kata Camat.

Sedangkan sejumlah tokoh warga Long Kali berharap ada galeri yang terpusat untuk menampung berbagai produk olahan makanan dan kerajinan desa -desa di Long Kali.

Adanya pusat penjualan aneka produk olahan makanan dan kerajinan juga mendapat dukungan dari Kades Gunung Putar yang akan menyediakan lahan untuk pusat Galeri yang persis berada di jalan poros jalan negara.

Terhadap permohonan tersebut, Bupati yang saat itu didampingi sejumlah pimpinan OPD meminta untuk mengajukan permohonan.

Sedangkan Kades Kepala Telake kembali menyampaika berkaitan dengan masalah jalan dan jembatan. Karena desa paling ujung di Kecamatan Long Kali ini selalu terisolir jika terjadi banjir karena belum adanya jembatan pada jalan penghubung ke kecamatan.

Selan itu, Kades Kepala Telake juga mengeluhkan desanya kesulitan untuk mendapatkan sinyal, kecuali pada titik-titik tertentu. Selanjutnya, dirinya berharap kepada Bupati untuk membuatkan tower.

Menanggapi hal itu, Bupati Fahmi saat itu juga hadir Kadis PU dan Tara Ruang Hasanudin mengatakan,  penanganan jalan dan jembatan ke Kepala Telake menjadi prioritas. 

Sedangkan terkait keterbatasan jaringan telekomonikasi, Bupati mengaku telah mengupayakan, bahkan menurutnya, sudah sampai ketingkat Kementerian dan termasuk perusahaan telekomonikasi seperti Telkomsel, sehingga seluruh wilayah Kabupaten Paser tidak lagi terisolir jaringan telekomonikasi.

“ Insyaallah saat ini kita terus   berupaya mengusulkan bantuan tersebut sampai tingkat kementerian dan sambil mendorong agar provider dapat menambah perluasan jaringannya,”tukas Bupati yang saat itu hadir Kadis Kominfo Ina Rosana. (humas)

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 2.4565 detik dengan memori 0.69MB.