Berita:Bupati Fahmi Dapat Apresiasi KemenPAN-RB

Siaran Pers


TANA PASER- Bupati Paser dr Fahmi Fadli   menghadiri acara Evaluasi Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (Sakip) dan Reformasi Birokrasi Tahun 2022 di Ruang Rapat Sadurengas Kantor Bupati Paser, Rabu (7/09/2022).

Acara tersebut dilakukan secara Zoom Meeting/Video Conferensi yang dihadiri oleh   Kepala Bappedalitbag, Sekretaris Inspektorat, Kadis Tenaga Kerja, Kadis Perpustakaan, Kadis Perumahan Kawasan Pemukiman dan Pertanahan,   Kadis Perikanan, Kabag Organisasi, Kabag Prokopim   serta tim Sakip Pemkab Paser.

Selain itu juga hadir Tim Penilai Wilayah II Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia (KemenPAN-RB).

Mewakili tim   Evaluasi Wilayah II KemenPAN-RB, Kabupaten Paser harus memperbaiki dan meningkatkan predikat   Sakip ke B.

Menurutnya, hasil dari penilaian Sakip dan RB ini menjadi barometer berkelanjutan untuk memperbaiki kinerja dan pelaksanaan Reformasi Birokrasi yang.

Sementara itu, Bupati Fahmi Fadli dalam sambutannya menyampaikan terimakasih kepada tim evaluator Kemenpan-RB yang telah memberikan kesempatan kepada Pemkab Paser melaksanakan evaluasi Sakip melalui rapat zoom.

“Kegiatan ini menjadi bukti kuat keseriusan Pemkab Paser   untuk kekuatan terbaik dalam Sakip dan RB. Bahkan, menjadi komitmen dalam upaya perbaikan kinerja, dan pelaksanaan reformasi pegawai yang berkelanjutan,” jelasnya.

Menurut Bupati Fahmi, jika dilihat dari hasil penilaian Sakip dan RB tahun 2021 yang dibawa cc,   penilaian Sakip dan RB ini menjadi bar Pemkab Paser , untuk memperbaiki kinerja dan pelaksanaan Reformasi Birokrasi yang berkelanjutan. 

Selanjutnya Kabag Organisasi Arif Mediastomo melaksanakan presentasi terkait Profil Implementasi Reformasi Birokrasi Pemerintah Kabupaten Paser   Tahun 2022. Selesai melaksanakan presentasi acara diskusi bersama antara Pemerintah Kabupaten bersama Kementerian PAN RB terkait Evaluasi Implementasi SAKIP di Kabupaten Paser pada perangkat daerah. 

Sementara, dari evaluasi tim evaluator Kemenpan-RB wilayah II, berikan apresiasi terkait Pedoman Sakip dan RB Paser, dan dari 28 kegiatan, ada perubahan serta konsep penyusunan sudah sangat bagus dengan strategi program dengan isu-isu yang cukup menarik   sebagai daerah berkembang

.”Program pak Bupati luar biasa. Patut diapresiasi,” katanya.(humas)


Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 2.3278 detik dengan memori 0.7MB.