Berita:Bupati Fahmi Canangkan Vaksinasi Covid-19 Usia 6-11 Tahun Selasa Besok

Siaran Pers

TANA PASER- Kabupaten Paser, mulai Selasa (18/01/2022) besok akan  melaksanakan vaksinasi Covid-19 bagi anak usia 6-11 tahun. 

Bupati Paser dr Fahmi Fadli bersama unsur Forkopimda dijadwalkan akan mencanangkan secara langsung kegiatan vaksin bagi pelajar sekolah dasar di Bumi Daya Taka.

Pelaksanaan vaksinasi bagi pelajar usia 6 – 11 tahun, direncanakan dilaksanakan di SDN 001 Tanah Grogot, besok (Selasa (18 Januari 2022). Bupati Paser direncanakan hadir dalam pencananganan vaksinasi tersebut.

“Diagendakan, pelaksanaan vaksinasi bagi pelajar usia 6 – 11 tahun di Kabupaten Paser akan dicanangkan Bupati Paser, Selasa besok di SDN 001 Tanah Grogot,” kata Kabag Porkopim Abdul Kadir.

Menurutnya, sesuai data Dinas Pendidikan Paser, vaksinasi dilakukan bertahap kepada 37 ribu pelajar di 10 kecamatan. Dari  jumlah SD sebanyak 222 sekolah.

Terpisah, Bupati Paser dr Fahmi Fadli  mengimbau khususnya orangtua untuk dapat mengajak anaknya usia 6-11 tahun mengikuti vaksinasi.

“Pelaksanaan vaksinasi anak usia 6-11 tahun mulai digelar Selasa besok, dan vaksinasi ini sangat baik untuk melindungi kesehatan anak. Mudah-mudahan kegiatan ini bagian dari ikhtiar untuk menjaga dan melindungi kesehatan seluruh warga Kabupaten Paser dari Covid-19," kata Bupati.

Pelaksanaan vaksinasi untuk pelajar usia 6-11 tahun lanjut Bupati Fahmi dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19 di kalangan pelajar. Karena itu dengan  pelaksanaan vaksinasi, para pelajar sekolah dasar dapat melakukan aktivitas tanpa khawatir terpapar dari risiko penyebaran Covid-19.

“Mari sukseskan vaksinasi Covid-19 menuju Kabupaten Paser yang Maju, Adil, dan Sejahtera atau Paser MAS,” ucap Fahmi.

Terpisah, Kadis Kesehatan  dr I Dewa Made Sudharsana menjelaskan, vaksinasi yang digunakan untuk pelajar kelompok sekolah dasar ini adalah vaksin sinovac. “Vaksin sinovac ini aman bagi anak-anak. Sudah dapat rekomendasi dari BPOM,” katanya.

Dewa menyebutkan, pentingnya vaksinasi bagi pelajar. Pembelajaran tatap muka yang membuat anak banyak berinteraksi dengan semua orang,  menuntut adanya kekebalan tubuh. 

“Para  orangtua dapat mendukung program vaksinasi ini agar anak dapat belajar dengan aman dan masyarakat sehat dalam menjalankan aktivitas,” himbaunya. (humas)

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 3.0471 detik dengan memori 0.69MB.