Berita:Bupati Fahmi: Baznas Punya Peran Penting

Siaran Pers


TANA PASER- Bupati Paser dr Fahmi Fadli minta Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Paser bisa berkolaborasi dengan Pemkab Paser dalam pengentasan kemiskinan.

Lalu Bupati mengucapkan Selamat kepada Pimpinan Baznas Kabupaten Paser. 

“Kepada pengurus yang baru untuk dapat menjalankan tugas ini dengan profesional, amanah dan penuh tanggung jawab, sehingga apa yang menjadi tugas pokok serta fungsi dapat berjalan dengan baik dengan komitmen yang kuat dalam memajukan organisasi ke arah yang lebih baik,” kata Fahmi.

Pernyataan itu disampaikan Bupati Fahmi saat memberikan sambutan usai melantik Pimpinan Badan Amil Zakat Nasional Kabupaten Paser periode 2022-2027 di Pendopo Kabupaten, Kamis (14/04/2022).

Menurut Bupati, tidak hanya dalam upaya menghimpun zakat dari para ASN namun lebih dari itu, Baznas bisa menyelaraskan apa yang menjadi program-program Paser MAS.

“Baznas Paser memiliki peranan penting dalam pengumpulan zakat, infaq, shodaqoh. Pengelolaan zakat oleh Baznas harus berazaskan syariat islam, amanah, kemanfaatan, keadilan, kepastian hukum, terintegrasi dan akuntabilitas,” tegas Bupati.

Lalu menurut Fahmi, adanya transparansi dalam pengelolaan dana yang diterima dan yang disalurkan kepada mustahiq berdasarkan skala prioritas dengan memperhatikan prinsip pemetaan dan keadilan.

Selain itu Baznas Kabupaten Paser tegas Bupati wajib melaporkan hasil pelaksanaan tugasnya kepada Pemerintah Kabupaten Paser, DPRD, BAZNAS Propinsi dan Kementrian Agama  Paser secara berkala, paling sedikit satu kali dalam satu tahun.(humas)

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 4.1779 detik dengan memori 0.69MB.