Berita:Bupati Fahmi Bacakan Sambutan Kapolri Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat 2022

Siaran Pers


TANA PASER- Guna menjamin keamanan dan keselamatan Arus Mudik Lebaran 2022 di Bumi Daya Taka, Bupati Paser dr Fahmi Fadli, Kapolres Paser AKBP Kade Budiyarta dan Dandim 0904 Paser Letkol Inf Ronald Wahyudi memimpi Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat  2022 di halaman Mapolres Paser, Jum'at (22/4/2022) sore.

Apel Gelar Pasukan digelar serentak di seluruh Indonesia ini menjadi tanda resmi akan dimulainya Operasi Ketupat 2022 khususnya di wilayah Kabupaten Paser, dimana akan beroperasi selama 12 hari, mulai dari tanggal 28 April hingga 9 Mei 2022 mendatang.

Ratusan personi gabungan dari TNI /Polri, Satpol PP, BPBD, PMK dan Banpol terlibat dalam  Operasi  Ketupat Mahakam 2022 .

Bupati Fahmi  menyematkan pita sebagai tanda dimulainya Operasi Ketupat 2022 kepada perwakilan dari anggota TNI AD, anggota Sat Lantas Polres, Satpol PP dan anggota Dishub.

Hadir Wakil Bupati Paser Hj Syarifah Masitah Assegaf, Ketua DPRD Hendra Wahyudi, Kepala Kejaksaan Paser dan jajaran perwira Polres Paser serta pejabat Satpol PP dan Dishub.

Bupati Fahmi Fadli yang memimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat dalam kesempatan tersebut menyampaikan amanat dari Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo mengatakan, bahwa pelaksanaan gelar operasi ini dilakukan sebagai pengecekan akhir terkait dengan pengamanan dalam perayaan Idul Fitri 1443 Hijriah.

Lebih lanjut disampaikan Bupati bahwa saat ini pemerintah menekan penyebaran Covid-19 dengan kebijakan kedisiplinan Prokes, vaksinasi dan pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Skala Mikro (PPKM Mikro). Untuk melakukan upaya ini perlu adanya bahu membahu dari semua instansi terkait dan komponen masyarakat.

"Operasi Ketupat dilaksanakan selama 12 hari dimulai dari tanggal 28 April hingga 09 Mei dengan mengedepankan pencegahan dan deteksi dini serta penegakan hukum untuk pengamanan Idul Fitri dengan tetap menerapkan Prokes," papar Bupati Fahmi. (humas)

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 2.0219 detik dengan memori 0.69MB.