Berita:Bupati Fahmi Ajak Jaga Kerukunan & Merawat Keberagaman

Siaran Pers


TANA PASER-Untuk menciptakan suasana yang sejuk dan damai di Kabupaten Paser, Bupati Paser dr Fahmi Fadli, Kamis (23/12/2021) menggelar silaturahmi dengan tokoh masyarakat dan tokoh adat.

Bupati Fahmi saat itu didampingi Dandim 0904 Paser Letkol Inf Ronald Wahyudi, Kapolres Paser AKBP Eko Susanto dan Kepala Kejaksaan M Judy Ismoro.

Pada silaturahmi dimaksud,pesan damai mencuat dari mulut para tokoh adat diantaranya Sultan Paser H Aji Muhammad Jarnawi, wakil Ketua Lembaga Adat Paser Zulkifli, Ketua Kerukunan Sulawesi Selatan (KKSS) Yusuf Sumako,  Ketua Paser Bekerai  Sukran Amin,  Ketua Bawe  Paser Rusnawati dan Sekretaris FKDM Paser Sudirman dan Camat Tanah Grogot HM Guntur.

Adanya perselisih di masyarakat yang mengatas namakan suku, disepakati  murni kriminal. Artinya tidak ada kaitannya dengan etnis baik etnis Paser maupun etnis Bugis. 

Selanjutnya mendukung sepenuhnya aparat kepolisian untuk menindak secara tegas kepada para pelaku dan dihimbau seluruh pihak agar menjaga situasi yang damai dan kondusif di Kabupaten Paser. 

Terhadap ada yang dirugikan, juga disepakati akan dilaksanakan rekonsiliasi  antara keluarga kedua belah pihak, sama -sama berkomitmen   untuk menjaga keamanan dan ketertiban agar kabupaten Paser tetap kondusif dan menyerahkan sepenuhnya penegakan hukum kepada aparat penegak hukum.

Pada pertemuan, Bupati Fahmi mengajak para tokoh masyarakat dan adat yang hadir untuk menjaga kondusifitas daerah agar pembangunan bisa berjalan dengan baik.

Selain itu Fahmi mengaku  sangat menyayangkan telah terjadi tindakan anarkis yang dilakukan salah satu kelompok masyarakat yang pada akhirnya mengganggu ketenangan masyarakat. “Kami menyerahkan kasus ini kepada aparat penegak hukum,” katanya.

Bupati mengajak masyarakat Kabupaten Paser untuk selalu menjaga kerukunan dan merawat keberagaman. Upaya itu dilakukan agar Kabupaten Paser  dapat terhindar dari konflik, selalu hidup rukun dan damai.

“Mari kita ciptakan Kabupaten Paser  selalu aman,  damai bersatu dan masyarakatnya saling menghormati anatar suku,” imbuh Bupati.(humas)

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 2.2256 detik dengan memori 0.69MB.