Berita:Bupati Dukung Perpani Gelar Turnamen Borneo Bupati Cup 7 Oktober

Siaran Pers

Tana Paser- Jajaran  Persatuan Panahan Indonesian ( Perpani) kabupaten Paser berkunjung ke rumah jabatan Pendopo, Bupati Paser dr dr Fahmi Fadli dalam rangka silaturahmi dan menyampaikan kegiatan Perpani di kabupaten Paser, Rabu  (10/8/2022).

Dipimpin Ketua Umum Perpani Paser  Fadli Imawan, kedatangan jajaran induk cabang penahan yang juga didampingi  Kadis Disporapar Muksin, Kabid Olahraga Syarif dan Suratman pengurus Perpani dan beberapa pelatih  panahan di Kabupaten Paser.

Dengan suasana santai Fadly Imawan menyampaikan kegiatan panahan di Paser yg memang masih seumur jagung tapi sudah mempunyai potensi Altet berbakat dan ada yang sudah ikut pertandingan di luar kabupaten Paser bahkan sudah banyak mendapatkan emas dan perunggu untuk mewakili Kabupaten Paser.

" Memang panahan ini masih belum membooming di kabupaten Paser  karena olahraga ini mahal dari segi peralatan dan kebanyakan yg ikut panahan ini adalah swadaya dan jika siswa yg ikut orangtuanya lah yg  menyiapkan peralatannya untuk latihan" ujar Fadly.

Clup-clup dan organisasi Perpani sendiri yg ada  masih belum bisa mengakomodir dalam pembiayaan jika ada turnamen kejuaaran di luar Kabupaten, dan harapannya  Pemkab Paser  bisa membantu mempasilitasi pengadaan sarana cabor olahraga ketangkasan ini seperti tempat latihan, peralatan dan pelatih serta pasilitas Atlet yg akan berlaga.

Suratman menambahkan memohon dukungan, restu serta kehadiran Bupati dalam waktu dekat ini Perpani kabupaten Paser di percaya menjadi tuan rumah even nasional ke 8 turnamen panahan Borneo Bupati Cup yg akan di gelar open di tanggal 7 Oktober yangbpesertanya datang bukan hanya dari Kalimantan,  tetapi dari luar kalimantan  dengan durasi pertandingan 3 hari di Paser dan di lanjutkan persiapan Popda di Akhir Oktober ini.

Setalah mendengar keberadaan kegiatan dan rencana kedepannya Perpani , Bupati Fahmi Fadli mengapresiasi dan mengatakan pada prinsipnya pemerintah daerah selalu mendukung cabor-cabor yg berprestasi mengharumkan nama  paser khususnya panahan, dan berterima kasih kepada atlit  yang sudah berjuang.

“Terkait  turnamen Nasional Borneo Cup pemerintah daerah juga mendukung apalagi jika ada atlet  kita yg bisa berprestasi, Insyah  Allah dari Disporapar akan mendata dan menganggarkan Bonus khusus untuk atlet yg berprestasi dan  juga cabor-cabir lain yg berprestasi dan aktif di Paser,” kata Bupati. (Humas)

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 2.3201 detik dengan memori 0.69MB.