Berita:Bupati Audiensi dengan GM PLN UIW Kaltimtara

Siaran Pers

Balikpapan – Berbagai upaya dilakukan Pemerintah Kabupaten Paser dalam menuntaskan program-program prioritas sesuai dengan visi Paser MAS, misi dan program kerjanya. Salah satunya yang terbaru adalah audiensi Bupati Paser dr Fahmi Fadli dengan General Manager PLN Unit Induk Wilayah Kalimantan Timur dan Utara (UIW Kaltimtara) Saleh Siswanto.

Audiensi berlangsung di Ruko Bandar Balikpapan, Kamis (27/1) siang. Bupati Fahmi didampingi Asisten Perekonomian dan Pembangunan Adi Maulana, Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Ina Rosana, serta Kepala Bagian ESDA Usma. Sementara itu Saleh Siswanto ditemani Senior Manager dan sejumlah Manager.

Pada pertemuan tersebut Bupati menyampaikan apresiasi atas kerja sama Pemkab Paser dengan PLN yang selama ini terjalin dengan baik. Terutama dalam mewujudkan program semua desa teraliri listrik. Salah satu program prioritas Bupati dr Fahmi adalah menghadirkan listrik di 139 desa yang ada di Paser.

Pada 2021 lalu, ada 10 desa yang baru teraliri listrik di Kabupaten Paser, dan rencananya akan dilanjutkan pada 2022 dengan jumlah yang sama untuk desa yang belum teraliri listrik.

“Jika ini berhasil maka pekerjaan pemerintah untuk menghadirkan listrik di semua desa akan terpenuhi,” kata Fahmi. Jika dihitung per desa memang saat ini Paser sudah teraliri listrik sampai 90 persen, meskipun jika dihitung per Kepala Keluarga, jumlah yang merasakan listrik baru 70 persen.

Sementara itu menurut Saleh Siswanto, dari 10 desa di Kabupaten Paser yang ditargetkan pada tahun 2022, PLN pada awalnya hanya menyanggupi 5 pada tahun 2022. Namun Saleh mengatakan bahwa alokasi anggaran kepada lembaga yang dipimpinnya ternyata tidak sanggup juga untuk membangun jaringan listrik di 5 desa itu, sehingga hampir dipastikan pada tahun 2022 tidak ada pembangunan listrik baru di Kabupaten Paser. (humas)

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 0.1219 detik dengan memori 0.95MB.