Berita:Buka Pelatihan Posyantekdes, Wabup Sampaikan Selamat Hari Ibu ke-93

Siaran Pers


BATU SOPANG- Wakil Bupati Paser Hj Syarifah Masitah Assegaf menyampaikan selamat Hari Ibu, dan menurutnya, Ibu merupakan sosok yang tak pernah terganti. Dia selalu ada dan menjadi garda terdepan untuk buah hatinya. 

Hal ini dikatakan Wabup Masitah saat membuka Peningkatan kapasitas pengurus Posyantekdes  yang diikuti 21 peserta rata-rata dari kalangan ibu-ibu dari dua desa, yakni Sungai Terik dan Desa Rantau Layung Rabu (22/12/2021).

Untuk diketahui, hari ini bertepatan Peringatan Hari Ibu (PHI) ke 93 yang dilaksanakan setiap tanggal 22 Desember 2021.

Lebih lanjut Masitah mengatakan, Kabupaten Paser mempunyai potensi sumber daya alam maupun sumber daya manusia yang melimpah dimana peran Teknologi Tepat Guna (TTG) sangat diperlukan dalam upaya pemanfaatan sumber daya tersebut secara arif, berkelanjutan dan ramah lingkungan. 

Menurutnya, langkah awal untuk pengelolaan sumberdaya tersebut sangat diperlukan untuk membangun kelembagaan Posyantekdes yang efektif berlandaskan prinsip-prinsip tata kelola organisasi yang baik dan meningkatkan kompetensi para pengurus.

“Kami sangat mendukung kegiatan sebagai bentuk komitmen bersama Pemkab Paser dengan pemerintahan desa untuk melakukan pembinaan terarah dan berkesinambungan yang meliputi pemberian pedoman, bimbingan, dan pelatihan kepada pengurus lembaga posyantekdes, sehingga setelah mengikuti kegiatan ini pengurus Posyantekdes dapat mengelola potensi sumber daya desa menuju usaha ekonomi kreatif guna mendukung upaya mewujudkan Kabupaten Paser yang Maju, Adil dan Sejahtera atau PASER MAS,” katanya.

Lebih lanjut Wabup berharap sudah  saatnya pembangunan desa tidak hanya terfokus pada infrastuktur akan tetapi juga memperhatikan pemberdayaan ekonomi produktif masyarakat. 

“Dana yang yang telah di transfer ke desa baik dari APBN maupun Alokasi Dana Desa (ADD) dari pemerintah daerah, sebaiknya dapat dimaksimalkan untuk mendatangkan pendapatan ke Desa. salah satunya melalui lembaga  Posyantekdes,” tandas Masitah.(humas) 


Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 2.0178 detik dengan memori 0.69MB.