Berita:Buka Peka, Wabup Masitah Harapakan Keberadaan Kampus Bantu Wujudkan Paser MAS

Siaran Pers


TANA PASER- Wakil Bupati Paser Hj Sarifah Masitah Assegaf, membuka Pengenalan Kehidupan Kampus (Peka) Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Widya Praja Tanah Grogot Tahun 2021.

Kegiatan Peka yang digelar di Aula Kampus STIE Widya Praja Jl Jenderal Sudirman Tanah Grogot, Selasa (7/09/2021) pagi hanya diikuti beberapa mahasiswa baru, selebihnya secara virtual.

Yang menarik, selain hadir Ketua Yayasan STIE Widya Praja H Abdurrahman Farti, Ketua STIE Widaya Praja M Akbar dan jajaranya, juga diikuti secara virtual oleh anggota DPRI Hetifah yang berkesempatan memberikan arahan dan termasuk mendengarkan arahab Menteri Pendidikan dan Kebudayaan terkait Kampus Merdeka yang bertujuan mendorong mahasiswa untuk menguasai berbagai keilmuan yang berguna untuk memasuki dunia kerja, dimana kampus Merdeka  memberikan kesempatan bagi mahasiswa untuk memilih mata kuliah yang akan mereka ambil.

Wabup Masitah dalam sambutannya  berharap STIE Widya Praja dapat mencetak generasi yang handal dan mampu bersaing kedepan dan dapat berkarya di daerahnya. 

Selain itu menurut Masitah, melalui pengenalan lingkungan kampus, mahasiswa kelak akan menjadi alumni perguruan tinggi yang memiliki kedalaman ilmu,

keluhuran akhlak, cinta tanah air, dan berdaya saing global.

"Hal ini sejalan dengan visi Pemerintah Daerah, yaitu Paser MAS (Maju Adil dan Sejahtera), ditajamkan dalam misi, Meningkatkan Kualitas Sumber Daya Manusia yang Berdaya Saing," beber Wabup Paser.

Keberadaan sekolah tinggi di Kabupaten Paser diharapkannya dapat membantu pemerintah dalam mewujudkan misi tersebut.

Ia juga berharap STIE Widya Praja dapat terus meningkatkan mutu pendidikan, mencetak mahasiswa yang tidak kalah dengan Sekolah Tinggi lainnya.(humas) 

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 2.3620 detik dengan memori 0.69MB.