Berita:Buka Konsultasi Publik, Bupati Berharap Seluruh Elemen Masyarakat Berpartisipasi pada RPJPD

Siaran Pers

TANA PASER - “Melalui forum konsultasi publik ini saya berharap kepada seluruh elemen masyarakat kabupaten paser yang hadir ataupun yang tidak hadir untuk dapat berpartisipasi memberikan masukan dan saran terhadap apa yang ingin kita rencanakan dalam pembangunan Kabupaten Paser 20 tahun kedepan”, kata Bupati Paser dr. Fahmi Fadli.  Hal itu diungkapkan Bupati Paser saat membuka Konsultasi Publik Rancangan Awal Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) Kabupaten Paser 2025-2045, di Hotel Kriyad Sadurengas, Rabu (27/12/23).


Kepada para perangkat daerah Bupati Fahmi berpesan agar benar-benar memahami siklus penyusunan perencanaan Pembangunan daerah, memahami RPJPD, memahami RPJMD, memahami RKPD, serta memahami renstra yang disusun perangkat daerah sehingga menjadi satu kesatuan yang terintegrasi sehingga nantinya mensejahterakan masyarakat.

Bupati Fahmi juga berpesan kepada Bappedalitbang agar mencermati setiap usulan dan saran dari masyarakat sebagai bahan penyempurnaan rancangan awal RPJPD Kabupaten Paser.


Sementara itu Kepala Bappedalitbang Kabupaten Paser M. Isnaini Yanuardi, S.Hut., M.M. mengungkapkan, rancangan awal RPJPD bersisi selain gambaran umum kondisi daerah, juga berisi permasalahan Pembangunan, isu strategis Pembangunan jangka Panjang, rumusan visi dan misi daerah, serta perumusan arah kebijakan dan sasaran pokok daerah. 


Selain para kepala OPD yang hadir dalam kegiatan tersebut hadir pula Kpala Bidang Perencanaan, Pengendalian dan Evaluasi Pembangunan Daerah pada Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Provinsi Kalimantan Timur Alfino Rinaldi Arief, ST, ME, juga Ahli Sosial Budaya Universitas Diponegoro Dr. Drs. Suyanto, M.Si. (Prokopim).


Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 2.0533 detik dengan memori 8.31MB.