Berita:Buka Ground Breaking WTP di Batu Sopang, Bupati Paser Apresiasi Kideco yang Selalu Berkontribusi untuk Daerah

Siaran Pers

TANA PASER - Ground breaking menjadi tanda dimulainya pencanangan pembangunan Water Treatment Plant (WTP) atau Instalasi Pengelolaan Air (IPA) PDAM Batu Sopang. 

Dalam kegiatan itu, juga dilakukan penekanan sirine secara bersamaan oleh Bupati Paser, dr. Fahmi Fadli, Ketua DPRD Paser, Hendra Wahyudi, Presiden Direktur PT Kideco Jaya Agung, M. Kurnia ArIawan yang disaksikan para tamu undangan, Sabtu (7/9/2024). 


Bupati Paser, Fahmi Fadli berterima kasih kepada PT Kideco Jaya Agung yang ikut membantu Pemerintah Daerah dalam meningkatkan kualitas pelayanan publik melalui program pengembangan dan pemberdayaan masyarakat. 

"Kali ini, Kideco menghadirkan fasilitas penyediaan air bersih berupa WTP untuk bisa dinikmati oleh masyarakat Kecamatan Batu Sopang terutama di Desa Sungai Terik, Batu Kajang, Kasungai, Legai dan Songka," terang Bupati Fahmi. 

Pembangunan WTP dinilai sejalan dengan salah satu program prioritas Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Paser, yaitu penyediaan sarana air bersih bagi seluruh masyarakat Paser. 


"Ini juga selaras dengan upaya mewujudkan misi ketiga Kabupaten Paser, yaitu mengurangi ketimpangan antar wilayah melalui peningkatan aksesibilitas infrastruktur yang berwawasan lingkungan dan berkelanjutan," tambahnya. 

Bupati Paser mengakui, daya jangkau Perumda Air Minum Tirta Kandilo belum bisa sampai ke seluruh wilayah di Bumi Daya Taka. 


Dengan kekurangan itu, diperlukan bantuan dari pihak lain seperti perusahaan, guna membantu pemerintah menghadirkan air bersih dan layak konsumsi. 

"Hadirnya WTP di Batu Sopang Desa Sungai Terik ini patut diapresiasi, meskipun belum menjawab semua tuntutan masyarakat untuk menghadirkan fasilitas air bersih secara menyeluruh," kata Bupati Fahmi. 

Hanya saja, ada beberapa hal yang perlu menjadi perhatian setelah WTP beroperasi yaitu ketersediaan air baku, penurunan tingkat kehilangan air, minat masyarakat untuk memanfaatkan fasilitas dan komitmen bersama dalam pemeliharaan, serta distribusi yang merata. 

Juga harus selalu dipastikan air yang dikonsumsi akan lebih sehat, begitupun pasokan air bersih tetap terjaga, bebas dari pencemaran, dan warga bisa menghemat pengeluaran untuk keperluan air. 


"Selamat ulang tahun ke-42 untuk Kideco Jaya Agung, terima kasih atas sumbangsih yang diberikan selama ini. Semoga sinergitas selalu tetap terjaga, dan terus berkontribusi untuk pembangunan di daerah dari segala bidang," tutup Bupati Paser. 

Pada akhir kegiatan juga dilakukan pemontongan tumpeng sebagai tanda dimulainya pembangunan WTP di Kecamatan Batu Sopang oleh Kideco Jaya Agung, serta penyerahan sertifikat penghargaan kepada pejabat yang hadir atas partisipasinya dalam memeriahkan Kideco Run beberapa waktu lalu. (Prokopim).


Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 4.0365 detik dengan memori 4.26MB.