Berita:Bersama Wakil Gubernur Kaltim, Wabup Masitah akan Kunjungi Perkampungan Muluy dan Muara Andeh

Siaran Pers

Tana Paser - Sebagai tindak lanjut rapat bersama dengan Pemprov Kaltim Selasa (31/5/2022) lalu, hari ini Kamis (2/6/2022) Pemkab Paser beserta jajaran kembali gelar pertemuan untuk matangkan kegiatan penyambutan kunjungan kerja Wakil Gubernur Kaltim.

Rapat yang digelar diruang Sadurangas ini dipimpin oleh Sekretaris Daerah Katsul Wijaya, didampingi Asisten Administrasi Umum Murhariyanto, Kepala Dinas PMD Chandra Irwanadhi dan Kepala Bagian Tata Pemerintahan Rizky Noviar.

Pertemuan ini membahas teknis rangkaian kegiatan yang lebih mendalam tentang kesiapan sumber daya, kesediaan sarana transportasi hingga rute perjalanan yang akan dilewati.

Sebagaimana diinformasikan sebelumnya dan berdasarkan pengalaman beberapa tim dari dinas teknis yang pernah mengunjungi Kesatuan Masyarakat Hukum Adat Muluy di Desa Swan Slutung memang tidak bisa menggunakan kendaraan roda empat, dan bahkan kendaraan roda dua pun menurut Komunitas Trabas Paser harus menggunakan kendaraan jenis trail.

Berdasarkan agenda, rute perjalanan sekaligus acara yang akan di gelar pada kegiatan kunjungan kerja Wakil Gubernur Kaltim yaitu ke kantor UPT. KPHP Kendilo pada 7 Juni, kemudian 8 Juni menuju Desa Swan Slutung ke perkampungan Masyarakat Hukum Adat Muluy.

Agenda ke perkampungan Masyarakat Hukum Adat Muluy diperkirakan bisa memakan waktu satu hari penuh karena mengingat rute perjalanan yang cukup berat dan ada kemungkinan berubah jika pada hari H ternyata cuaca berubah atau turun hujan.

Selanjutnya, pada hari ketiga atau 9 Juni Wakil Gubernur akan berkunjung dan berwisata ke Gunung Boga/Embun di Desa Luan dan setelah dari sana akan bertolak ke perkampungan Masyarakat Hukum Adat di Desa Muara Andeh Kecamatan Muara Samu.

Pada kesempatan tersebut Katsul Wijaya menginstruksikan kepada masing-masing OPD teknis yang mendampingi kegiatan tersebut agar betul-betul memahami dan mempersiapkan semua kebutuhan yang diperlukan sehingga semua agenda acara dapat berlangsung lancar dan maksimal.

Jika sesuai agenda, Wakil Bupati Paser Hj. Syarifah Masitah Assegaf akan turut serta bersama rombongan Wakil Gubernur dalam kegiatan kunjungan kerja.

Selain OPD teknis jajaran Pemkab Paser, rapat ini juga dihadiri perwakilan dari Polres Paser, Bankaltimtara, UPT. KPHP Kendilo, PT. Kideco Jaya Agung, Pemerintahan Desa Swan Slutung dan Muara Andeh serta Komunitas Trabas Paser. (Humas)

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 2.0166 detik dengan memori 0.69MB.