Berita:Bersama Kapolres dan Kajari, Bupati Hadir di Rakor Inspektur Daerah se-Indonesia

Siaran Pers

Tana Paser - Bupati Paser dr Fahmi Fadli hadir di rapat koordinasi Inspektur tahun 2023 se-Indonesia, yang berlangsung secara hybrid. Bupati hadir secara daring di Command Center Gedung E komplek perkantoran kilometer 5, Rabu (25/1).

Tampak mendampingi Bupati, Kapolres Paser Kade Budiyarta dan Kepala Kejaksaan Negeri Paser Rajendra serta Inspektur Dharni Hariyati.

Rapat koordinasi yang dihadiri sekitar 700 peserta se-Indonesia secara online ini merupakan tidak lanjut dari pertemuan antara Presiden RI Joko Widodo dengan para Forkopimda se-Indonesia di Sentul pekan lalu. Pertemuan pekan lalu ini menghasilkan 8 rekomendasi.

Salah satu tujuan dari rapat koordinasi ini adalah menyatukan persepsi dan sinergi antara penegak hukum dengan pengawas internal pemerintah. 

Pada Rakor ini, Bupati Fahmi juga menyaksikan penandatanganan Nota Kesepahaman Menteri Dalam Negeri, Jaksa Agung dan Kapolri tentang kerjasama Aparat Pengawasan Intern Pemerintah (APIP) dengan Aparat Penegak Hukum dalam penanganan aduan.

Selanjutnya masing-masing dari tiga pihak yang bertanda tangan menyampaikan pidato singkat. Yakni Jaksa Agung, Kapolri dan Menteri Dalam Negeri. (Prokopim)

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 0.1903 detik dengan memori 0.95MB.