Berita:Baznas Tempatkan Da’i di Dusun Mului

Siaran Pers

TANA PASER-Kepala Hukum Masyarakat Adat (HMA) Dusun Mului  Kecamatan Muara Komam,  Jidan saat bersilaturahmi  dengan Bupati Paser dr Fahmi Fadli, juga turut hadir Kepala Baznas  Paser H Bachtiar Efendi, Jumat (22/07/2022) di Pendopo.

Kehadiran Ketua Baznas  Paser Bachtiar dan jajaranya bersama Ketua MHA  Mului Jidan dengan  diterimanya Kalpataru, terkait pendampingan  masyarakat Mului adanya bantuan Baznas Kaltim senilai Rp100 juta yang diserahkan Wakil Gubernur H Hadi Mulyadi bersama Ketua Baznas Kaltim Miswan Tahadi saat kunjunhan ke Dusun Mului.

“Bantuan Baznas Kaltim senilai Rp100 juta disampailan melalui rekening BAZ Paser pak Bupati. Sesuai program  dan sistemnya, Baznas Paser sebagai unsur  pendamping penyaluran bantuan tersebut,” kata Bachtiar kepada Bupati.

Dari total Rp100 juta  sebut Bachtiar, bantuan ke Dusun Mului akan dialokasikan untuk rehap Langgar, dan juga akan menjadi dana operasional dua dai di Dusun Mului yang sudah direkrut.

“Alhamdulillah, ada dua dai yang siap bertugas di Mului dan gajinya dialokasikan dari bantuan Baznas Kaltim. Mereka nanti akan menghidupkan dakwa,”’kata mantan Kadis PUPR Paser ini.

Mendapat bantuan dari Baznas Kaltim menurut Bactiar, selain memang menjadi program Baznas, juga dari 128 penduduk kampung tersebut diketahui seluruhnya merupakan muslim, dan sudah cukup lama tidak ada petugas dakwa didusun tersebut.

“Insyah Allah  pak Bupati, pekan ini  Baznas Paser akan berkunjung ke Dusun Mului,, bantuan Baznas Kaltim akan segera dirasakan warga Mului,” kata Bachtiar. 

Sementara, Bupati Fahmi Fadli mengapresiasi program  penempatan da'i di dusun Mului, dan mantan anggota DPRD Paser memuji dan mendukung program -program Baznas Paser. (humas) 

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 2.0424 detik dengan memori 0.69MB.