Berita:Baznas Dukung Paser MAS Entaskan Kemiskinan

Siaran Pers


TANA PASER- Sebagai satu-satunya lembaga resmi penghimpun dan penyalur Zakat, Infaq dan Sedekah yang dibentuk oleh pemerintah berdasarkan Keputusan Presiden RI No. 8 Tahun 2001, Baznas memiliki tugas sebagai kepanjangan tangan pemerintah dalam program pengentasan kemiskinan di pelosok negeri melalui optimalisasi dana zakat dan wakaf.

Hal ini seperti tercantum dalam salah satu misi yang diusung Baznas yakni mengoptimalkan pendistribusian dan pendayagunaan zakat untuk pengentasan kemiskinan, peningkatan kesejahteraan masyarakat, dan pemoderasian kesenjangan sosial serta mengarusutamakan zakat sebagai instrumen pembangunan menuju masyarakat yang adil dan makmur, baldatun thayyibatun wa rabbun ghafuur.

Karena itulah, Baznas Kabupaten Paser siap membantu Pemerintah Kabupaten Paser mengurangi angka kemiskinan.

“Baznas Paser akan mendukung program pak Bupati dr Fahmi Fadli untuk mewujudkan Paser Maju Adil dan Sejahtera (Paser MAS) khususnya dalam pengentasan kemiskinan,” kata Ketua Umum Baznas Kaltim H Miswan Thadi saat memberikan sambutan Pelantikan Pimpinan Baznas Paser  masa bakti 2022 – 2027 oleh Bupati Paser, Kamis (14/04/2022).

Bersama Pemkab Paser, menurut mantan anggota DPRD Paser ini,  Baznas  siap bekerja sama mendukung program pengentasan kemiskinan. Hal itu disesuaikan dengan delapan asnab (golongan penerima zakat) khusus golongan fakir dan miskin. (humas)

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 2.3939 detik dengan memori 0.69MB.