Berita:Baru Sepekan Menjabat, Nama Pjs Bupati Dicatut

Siaran Pers

TANA PASER - Terhitung sepekan sejak dikukuhkan sebagai Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Paser, nama HM Syirajudin dicatut penipu dengan kedok bantuan rumah ibadah. 

Penipu mengatasnamakan HM Syirajudin SH MT menghubungi pengurus masjid melalui pesan WhatsApp. Beberapa pengurus masjid yang dihubungi antara lain pengurus masjid Al Hidayah Km 7 Janju dan pengurus masjid Nurul Wathon Sempulang.

Pada mulanya pesan WA muncul dengan memperkenalkan diri sebagai Pjs Bupati Paser. Lalu menawarkan bantuan hibah, namun terlebih dahulu dia minta difotokan buku rekening.

Screenshot percakapan melalui WhatsApp (WA) ini lalu menyebar luas, baik di WA maupun media sosial lainnya seperti Facebook, yang lalu menuai berbagai komentar.

Akhirnya berita ini sampai ke Pemerintah Kabupaten Paser. Asisten Pemerintahan dan Kesra Ir. Romif Erwinadi, M.Si mengimbau masyarakat agar jangan mudah percaya dengan pesan-pesan WA seperti ini.

“Penyaluran hibah dan bansos punya mekanisme sendiri, dan bukan langsung dari Bupati ke masyarakat. Jadi kalau ada yang mengatasnamakan Pjs Bupati untuk hal ini, dipastikan penipuan,” jelas Romif.

Asisten Romif melanjutkan bahwa Pjs Bupati dalam komunikasi dengan pihak lain lewat ajudan dan adminnya, bukan komunikasi langsung. 

Adapun nomor telepon yang digunakan untuk menghubungi pengurus masjid adalah 083853192619, dan 083897240061.

Untuk layanan / pertanyaan terkait hibah bidang keagamaan bisa menghubungi nomor call center / layanan hibah  Bagian Kesra dengan nomor WA 082154146661 dan website resmi di https://kesra.paserkab.go.id/

 (Prokopim)

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 4.9025 detik dengan memori 0.69MB.