Berita:Asrama Putra Banjarmasin akan Direhab

Siaran Pers

Banjarmasin - Kunjungan Bupati Paser dr Fahmi Fadli ke asrama putra dan putri mahasiswa Paser di Banjarmasin membawa berita gembira bagi mahasiswa Paser yang tinggal di asrama, terutama putra. Bupati memastikan gedung yang dimiliki Pemkab Paser sejak 2005 itu akan diehab pada 2023.

Hal ini disampaikan Bupati Fahmi saat dialog dengan mahasiswa asal Paser yang berlangsung di Asrama Putra Kandilo yang terletak di belakang Kampus Universitas Lambung Mangkurat Banjarmasin, Sabtu (27/8). Kalau melihat kondisi bangunan yang sudah banyak rusak parah, Bupati menilai akan ada rehab berat pada bangunan tersebut.

Atas instruksi Bupati ini, Kepala Dinas PUTR Hasanuddin bersama Kepala Bidang Cipta Karya Asnawi menyebut laporan sudah masuk sejak awal dan karena itu sudah ada rencana untuk perbaikan gedung. Hasanuddin menyebut Rehab yang akan dilaksanakan pada bangunan tersebut memerlukan biaya sekitar 200 juta rupiah lebih. Seluruh rangkaian proses rehab  dari perencanaan sampai selesai memerlukan waktu hampir satu tahun.

Jika rehab lancar maka bangunan siap ditempati akhir 2023 atau awal 2024. "Perencanaan dianggarkan pada tahun ini sedangkan proses lelang akan segera dimulai awal 2023. Pada saat pekerjaan berlangsung nanti maka seluruh penghuni asrama akan tinggal di tempat lain sementara," jelas Hasanuddin.

Hasanuddin menyebut sejumlah paket pekerjaan yang wajib ada lantai ubin yang akan ditinggikan, atap dan plafon akan diganti. Beberapa kamar yang rusak juga akan diperbaiki. 

Sementara itu Kepala Bagian Umum M Yatiman memastikan akan mengisi asrama dengan sejumlah perabot sesuai yang diminta para mahasiswa. Perabot tersebut akan dimasukkan ke dalam asrama setelah semua pekerjaan pada rehab selesai. 

Yatiman menyebut mahasiswi di asrama putri juga akan mendapatkan perabot sesuai permohonan, namun bedanya, tidak ada rehab besar. Kondisi di asrama mahasiswi Putri Petung jauh lebih baik, dan lebih terawat. Mereka hanya perlu perbaikan di kolong bangunan yang tergenang air dan dinding bagian Selatan yang dipenuhi tanaman menjalar. (humas)

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 3.1374 detik dengan memori 0.69MB.