Berita:Asisten Pemkes Ikuti Zoom Meeting Beasiswa Indonesia Emas

Siaran Pers

Tana Paser – Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Ir. Romif Erwinadi, M.Si mewakili Bupati Paser mengikuti zoom meeting beasiswa  Indonesia Emas yang diselenggarakan oleh Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI) , bertempat di Ruang Rapat Telake, Selasa (7/11/23). Asisten Pemerintahan dan Kesra Romif Erwinadi didampingi Kabag Kesra Kurniawan, Kabid Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Agus Wintoro.



Dalam kesempatan tersebut disampaikan bahwa APKASI telah menginisiasi program Indonesia Emas – Daerah berkolaborasi dengan 21 perguruan tinggi dalam negeri serta program beasiswa luar negeri di Tiongkok China. Adapun hasil yang disepakati APKASI adalah sebanyak 5000 kuota akan dikerjasamakan dalam program beasiswa Indonesia Emas – Daerah serta lebih dari 100 kuota di Tiongkok bagi putra dan putri berprestasi di daerah. Dengan adanya program ini menjadi pemerataan kualitas Pendidikan yang adil di seluruh Indonesia.



Pada saat yang sama Romif Erwinadi mengucapkan rasa syukur dan berterima kasih atas adanya program beasiswa ini, “apalagi Kabupaten Paser juga berada sebagai penyangga Ibu Kota Nusantara tentunya juga  diperhitungkan dan perlunya peningkatan Sumber Daya Manusia,” kata Romif. Selain itu Romif juga menambahkan bahwa untuk keuangan P3K bisa dipertimbangkan lagi terutama untuk tukin, “ melalui APKASI tolong diperjuangkan kepada Pemerintah Pusat agar dalam hal keuangan P3K menjadi pertimbangan sendiri untuk tukin, “ ungkap Romif. (Prokopim)




 

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 2.2720 detik dengan memori 19.68MB.