Berita:Asisten Pemkes dan PHBI Gelar Rapat Persiapan Pawai Takbiran dan Salat Ied Idul Fitri 1444 H

Siaran Pers

Tana Paser - Dalam rangka mempersiapkan pawai Takbiran dan Salat Ied Idul Fitri 1444 Hijriah, Pemkab Paser menggelar rapat persiapan bersama PHBI (Panitia Hari Besar Islam), Kamis (13/4/23).

Rapat dipimpin Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Ir Romif Erwinadi,.M.Si. Selain Pengurus PHBI Kabupaten Paser, turut hadir urun rembuk yaitu Kepala Kemenag Drs Maslekhan, para   Pengurus Nahdatul Ulama, para Pengurus Muhammadiyah, pihak Polres Paser, Satpol PP, Bagian Kesejahteraan Rakyat dan Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan.

Romif menerangkan penentuan  1 Syawal 1444 Hijriah pemkab Paser menunggu sidang itsbat. "Pemerintah Kabupaten Paser menunggu instruksi dari pemerintah pusat yang berdasarkan hasil dari sidang itsbat. Sehingga jauh-jauh hari sudah harus kita persiapkan. Karena perkiraan kita kegiatan ini akan meningkatkan dari tahun sebelumnya", ujarnya.

Dalam rapat ini dibahas terkait syarat peserta lomba pawai takbiran, hadiah para pemenang, rute pawai hingga hal teknis lainnya termasuk halaman kantor Bupati Paser yang akan dijadikan salah satu tempat salat Ied Idul Fitri.

Untuk diketahui, seperti yang disampaikan Pengurus Muhammadiyah Sukrawidi bahwa warga Muhammadiyah akan melaksanakan salat Ied pada 21 April 2023 di Masjid Syuhada. (Prokopim).

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 2.6435 detik dengan memori 0.69MB.