Berita:Asisten Pemkes Buka Pelatihan Intelijen FKDM se-kabupaten Paser

Siaran Pers

Tana Paser - Pemerintah kabupaten Paser melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik melaksanakan Pendidikan dan Pelatihan Intelijen Bagi Pengurus Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) Kabupaten, Kecamatan, Desa, Dan Kasi Trantib se Kabupaten Paser.

Kegiatan  ini dibuka Bupati Paser yang diwakili Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Ir. Romif Erwinadi, M.Si di ruang Rapat Sadurengas Kantor Bupati Paser, Senin (9/10/2023).


Kegiatan ini dimaksudkan agar FKDM dapat berfungsi dengan baik dalam melaksanakan deteksi dini dan cegah dini potensi ancaman, tantangan, hambatan dan gangguan (ATHG) keamanan di kabupaten Paser, dengan tujuan meningkatkan kemampuan pengurus FKDM dan Kasi Trantib kecamatan dalam membuat laporan informasi terkait potensi ATHG.


Kegiatan yang dikuti sebanyak 16 orang yang terdiri dari pengurus FKDM kabupaten 11 orang, FKDM kecamatan masing masing-masing 4 orang dan 10 orang kasih trantib kecamatan, turut dihadiri Kepala Kesbangpol Nonding dan perwakilan Forkopimda.


Romif Erwinadi dalam sambutannya  mengapresiasi Badan Kesatuan Bangsa dan Politik yang telah melaksanakan kegiatan tersebut. Selain itu dalam Sambutan Bupati yang dibacakan Romif juga dikatakan bahwa keamanan dan kedamaian merupakan modal sosial yang penting dalam pembangunan. "Karena keamanan dan Kedamaian merupakan modal sosial yang sangat penting untuk kita dalam melakukan pembangunan untuk mewujudkan Paser MAS , Paser yang Maju, Adil dan Sejahtera", kata Romif.