Berita:Asisten Pemkes Buka I- Fest 2023

Siaran Pers

Tana Paser - Bupati Paser yang diwakili Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Ir. Romif Erwinadi M.Si membuka kegiatan Insan Cedekia Festival  Fest 2023 (I-Fest 2023) bertempat di gedung Pusat Pembelajaran MAN Insan Cendekia Paser, Senin (21/08).

Kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka memperingati hari lahir MAN Insan Cendikia Paser .  I-Fest 2023 yang dilaksanakan setiap tahunnya, dimeriahkan selama 4 hari dari 21 hingga 24 Agustus, memperlombakan 5 cabang perlombaan online dan 10 cabang perlombaan offline dengan jumlah peserta sebanyak 500 orang dan peserta terjauh dari Bengkulu.

Melalui sambutannya mengatakan bahwa Pemerintah mengapresiasi MAN Insan Cendekia yang terus semangat dan rutin mengadakan kegiatan ini sebagai wadah 

bagi pelajar untuk menggali potensi diri sesuai bidang yang diperlombakan.

Semoga ajang ini dapat menjadi sumber inspirasi bagi lembaga pendidikan lainnya di Kabupaten Paser.

Begitupun dengan program Launching Green Education MAN Insan Cendekia Paser yaitu program  Penanaman pohon sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan.

Asisten kesra Romif Erwinadi melalui sambutan Bupati kembali menjelaskan bahwa Pemerintah Kabupaten Paser akan tetap memberikan perhatian penuh untuk insan cendikia Paser, dalam mencetak generasi muda Islam yang unggul dan berdaya saing menuju Paser Mas yaitu Paser yang Maju Adil dan Sejahtera. "Hal ini dibuktikan dengan adanya Penandatanganan MoU Pemerintah Kabupaten Paser dengan Direktorat Pendidikan Agama Islam, sebagai langkah pemerintah memajukan sekolah unggulan berbasis Islam di Paser, yang dilakukan pada awal bulan Agustus yang lalu di kementerian Agama RI Jakarta," kata Romif.

I-Fest 2023 dihadiri Kepala Kementerian Agama Paser, Kepala Dinas Pendidikan, perwakilan Polres Paser, Perwakilan Dandim 09/04 Paser, Kades Sempulang, Kepala BSI Cabang Tanah Grogot serta kepala sekolah MAN IC Tanah Grogot. (Prokopim).

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 2.8791 detik dengan memori 0.69MB.