Berita:Asisten Kesra & Ekbag Tinjau Banjir Sejumlah Lokasi

Siaran Pers

TANA PASER- Hujan dengan intensitas tinggi yang mengguyur sejak Kamis (21/04/2022)malam, mengakibatkan sejumlah wilayah di Kecamatan Tanah Grogot terendam banjir.

Bupati Paser dr Fahmi Fadli langsung mengutus Asisten Kesra Romif Erwinadhi dan Asisten Ekbag Adi Maulana, Jumat (22/04/2022) pagi turun ke lapangan untuk meninjau sejumlah daerah yang terdampak.

Diantara lokasi yang ditinjau yang juga didampingi Camat Tanah Grogot HM Guntur dan Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Abdul Kadir, kawasan Pangeran Menteri, kawasan Andi Noko dan kawasan Jone Indah.

 Banjir tak hanya merendam rumah warga hingga ruas jalan, namun sejumlah fasilitas pemerintah juga ikut terendam diantaranya  Dinas Perkebunan, Kementerian Agama  dan Kantor Samsat, Politeknik Paser serta SDN 021 yang persis berhadapan Kantor Camat.

Saat ini lokasi Asisten Kesra Romif dan Asisten Ekabag Adi Maulan terlihat berdialog dengan  Camat Tanah Grogot dan warga terkait banjir yang baru pertamakalinya terjadi sepanjang tahun.

“Saya sudah puluhan tahun tinggal, tapi baru ini air cukup tinggi. Saat ini air sudah mulai surut, tapi tadi pagi sampai sebatas dada,” kata Santoso warga Jl Pangeran Menteri.

 Ia lalu menjelaskan, tingginya hujan berdampak meluapnya sungai yang ada dikawasn tersebut, dan berharap untuk jangka panjang ada langkah normalisasi sungai.

“Dialiran sungai ini, juga ada bangunan warga yang berdiri diatas sungai pak, dan ini perlu penertipan,” tambah  Santoso kepada dua pejabat yang diutus Bupati Fahmi didamlingi ketua RT dan tokoh  warga setempat.

Sementara, disejumlah lokasi banjir, pihak terkait diantaranya BPBD, Dinas Sosial serta unsur TNI/Polri, nampak bersiaga diantaranya persiapan perahu karet  kalau  ada warga yang dievakuasi. (humas)

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 2.2595 detik dengan memori 0.69MB.