Berita:Apresiasi Kedatangan Wagub, Bupati Fahmi Harapkan Perhatian

Siaran Pers

TANA PASER- Bupati Paser dr Fahmi Fadli dan Wakil Bupati Paser Syarifah Masitah Assegaf mendampingi Wakil Gubernur Kaltim Hadi Mulyadi mengunjungi Masyarakat Hukum Adat (MHA) Paring Sumpit di Desa Muara Andeh, Kecamatan Muara Samu, Kamis (9/6/2022).

Usai kegiatan, Bupati Fahmi secara khusus menyampaikan apresiasi dan terima kasih setinggi-tingginya atas kedatangan Wagub Hadi Mulyadi beserta jajaran Pemprov Kaltim ke Kabupaten Paser.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Paser dan masyarakat Paser, saya ucapa terima kasih karena untuk kesekian kalinya Paser dikunjungi oleh Pemprov Kaltim baik yang dipimpin gubernur maupun wakil gubernur,” kata Fahmi.

Dengan kedatangan Wagub dan rombongan  ke Paser, mantan anggota DPRD Paser ini berharap kabupaten paling selatan di Provinsi Kaltim ini mendapatkan perhatian dari Pemerintah Provinsi Kaltim, baik  pembangunan infrastruktur jalan, jembatan, fasilitas sekolah, kebutuhan listrik dan lainnya terutama yang menyangkut kebutuhan dasar masyarakat desa.

Khususnya, lanjut putra mantan Bupati Paser dua periode Almarhum H Yusriansyah Syarkawi ini, terhadap dua desa yang sudah dikunjungi yakni masyarakat hukum adat (MHA) Dusun Mului Desa Swan Slutung Kecamatan Muara Komam dan MHA Paring  Sumpit Desa Muara Andeh Kecamatan Muara Samu.

“Dengan kunjungan ini kita semua bisa mengetahui dan memahami kesatuan masyarakat hukum adat serta  untuk memberikan dukungan kepada perkampungan MHA Paring Sumpit di Desa Muara Andeh ini bisa segera diakui negara melalui Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan,” harap Fahmi saat ditemui awak media.

Yang lain, Bupati termuda di Paser ini juga menegaskan terkait kesenjangan pembangunan antar wilayah  diharap tak terjadi, maka dari itu  Fahmi meminta dukungan pemerintah provinsi untuk pembenahan infrastruktur dasar seperti akses jalan, listrik dan air bersih. (humas)

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 4.0889 detik dengan memori 0.69MB.