Berita:Apresiasi Bunda Literasi, Syafruddin Pernyata Harapkan Paser Punya Bandara

Siaran Pers


TANA PASER- Sebagai daerah yang berkembang dan tingkat mobilitas penduduk yang tinggi,  Pemerintah kabupaten Paser diminta untuk membangun bandara.

Hal tersebut diungkapkan Ketua tim penilai panji pembangunan Kaltim Bidang Perpustakaan Syafruddin Pernyata saat diterima Wabup Paser Hj Syarifah Masitah Assegaf bersama Bunda Literasi Paser Sinta Fahmi Fadli di ruang Rapat Sadurengas Kantor Bupati Paser, Senin (22/08/2022).

Menurut mantan wartawan, Kadis Pariwisata dan Perpustakaan Kaltim ini, hadirnya bandara di Tanah Grogot sudah menjadi hal yang wajib seiring  kemajuan berbagai sektor di Kabupaten Paser.

“Saya ke Paser   tahun 78 saat MTQ  Kaltim, dan Paser saat ini sangat maju dan berkembang, karena itu saya sangat mendukung hadirnya bandara,” kata Safruddin yang saat itu langsung di jawab Wabup Masitah, pembangunan bandara udara Paser sudah mendapat dukungan pembangunan Kementerian Perhubungan RI pada tahun 2023.

 Selain itu, mantan dosen Unmul ini juga berikan apresiasi dan ucapan selamat kepada Bunda Literasi Paser yang  konsistensi memajukan Gerakan Peningkatan Minat Baca di tengah masyarakat.

“Ini  hanya kunjungan biasa, lebih kepada pengumpulan data pendukung program perpustakaan di Paser. Yang jelas, dibawa ke pemimpinan Kadis Perpustakaan  pak Yusuf Sumako, Paser masuk lima besar penilaian,” sebut Syafruddin.

Menurutnya, Perpustakaan Paser adalah pertama masuk nominasi lima besar. Karena itu Perpustakaan Paser harus dimiliki warga Kabupaten Paser.

“Paser punya program  mendekatkan perpustakaan ke seluruh masyarakat  melalui perpustakaan kecamatan dan desa,  termasuk perpustakaan kunjung,” ujarnya.(humas)  

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 2.4153 detik dengan memori 0.69MB.