Berita:APDESI Menjadi Wadah Komunikasi dan Koordinasi Kades Antar Desa

Siaran Pers

Tana Paser -  "Keberadaan APDESI diharapkan menjadi wadah komunikasi dan koordinasi antar kepala desa dan perangkat desa Se kabupaten Paser," kata Bupati Paser dr. Fahmi Fadli. Hal tersebut disampaikan dalam sambutannya  pada Pelantikan dan Pengukuhan  Dewan Kepengurusan Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI ) Cabang Kabupaten Paser periode 2023 - 2028. Pelantikan tersebut diselenggarakan di Ballroom Hotel Kriyad, Senin, (17/7/23).

Acara diawali dengan pembacaan Surat Keputusan APDESI secara resmi memutuskan Nasri yang juga Kades Olong Pinang  sebagai Ketua APDESI Dewan Cabang Kabupaten Paser periode 2023 - 2028. Adapun jumlah anggota APDESI yang dilantik sesuai surat keputusan berjumlah 37 peserta.

Pelantikan dan Pengukuhan ditandai dengan pembacaan Sumpah Janji Jabatan APDESI yang dipimpin langsung oleh Sumali,SE Ketua DPD APDESI Provinsi Kalimantan Timur dan diikuti oleh Dewan Pengurus APDESI  Cabang Kabupaten Paser yang dilantik, setelah itu dilanjutkan penandatanganan berita acara pelantikan.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Fahmi mengucapkan Selamat kepada seluruh pengurus dan Anggota Dewan Pimpinan Cabang  APDESI Kabupaten Paser yang baru dilantik.

Selain itu Bupati Fahmi juga mengatakan bahwa APDESI dapat bersinergi memberikan  kontribusi dan dukungan kepada Pemerintah Daerah dalam meningkatkan perekonomian desa, meningkatkan kualitas aparatur desa, sehingga mewujudkan desa di Kabupaten Paser desa yang mandiri serta maju adil dan sejahtera.

"Peran APDESI harus muncul untuk merekam dan menginformasikan ide dan gagasan yang ada di daerah lain kepada seluruh desa di Kabupaten Paser," kata Bupati Fahmi.

Sementara itu Ketua DPC APDESI Kabupaten Paser Tahun 2023 - 2028 ,Nasri dalam sambutannya mengatakan  bahwa dengan terbentuknya APDESI Kabupaten Paser, dapat menjadi wadah Pemerintah Daerah dalam bersinergi membangun desa.

Sedangkan Ketua DPD APDESI Kaltim menyampaikan harapannya agar kepengurusan yang baru dilantik dapat menjalankan amanahnya dengan baik dan penuh tanggung jawab.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Seketaris Daerah Kabupaten Paser Drs Katsul Wijaya, M.Si, Ketua DPRD Paser, Hendra Wahyudi.ST, anggota DPRD Provinsi, perwakilan Forkopimda, para Kepala Perangkat Daerah, tamu undangan serta para pengurus APDESI yang dilantik . (Prokopim ).

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 3.0995 detik dengan memori 0.69MB.