Berita:Apakah Kabupaten Paser Perlu City Branding

Siaran Pers

Tana Paser – Isu tentang City Branding, Government Branding, Leadership Branding dan Digital Branding menarik untuk diperbincangkan. Sudah banyak daerah atau kota di Indonesia yang sudah melakukannya. Ada yang sukses namun ada pula yang gagal. Ada yang sudah punya city branding yang kuat memutuskan re-branding karena harus ada kekinian. Dan ada yang belum memilki sama sekali. Bagaimana dengan daerah kita, apakah Kabupaten Paser perlu City Branding? Pertanyaan pemantik ini pun dilontarkan Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Ir H Romif Erwinadi, M.Si pejabat yang didelegasikan Bupati Paser dr Fahmi Fadli untuk mewakilinya membuka dan memberikan sambutan di Workshop Konten Kreatif, kamis (22/6/23) di Kryad Sadurengas Hotel.

Romif mengutarakan terkait ide brand yag dapat diusung Kabupaten Paser agar punya identitas khas yang dapat mengenalkan dan mencirikan Kabupaten Paser lebih luas lagi. “Sebenarnya banyak potensi yang kita miliki, yang bisa kita sepakati bersama untuk dijadikan brand, misalnya Burung Tiong, atau Anggrek Sirana dan lain sebagainya yang memiliki nilai historis, ekonomis, lokalis namun bisa menarik secara nasional bahkan internasional. Terlebih lagi, daerah kita adalah daerah penyangga Ibu Kota Negara Nusantara”, ujar Romif.

Ia pun menyampaikan pesan Bupati kepada 150an peserta. “Serap seluruh ilmu dari para narasumber. Temukan inspirasi dari kedua narasumber agar Kabupaten Paser dikenal lebih luas lagi, baik dari potensi adat budaya, pariwisata, kuliner hingga potensi ekonomi sosial lainnya. Dan khususnya, kepada para pelajar dan mahasiswa yang merupakan generasi milenial, ini adalah era digital, dimana  konten-konten kreatif positif bisa menjadi bisnis yang menghasilkan”, ujarnya.

Hadir sebagai narasumber Dr. Rulli Nasrullah, M.Si, Konsultan PR dan Media Sosial yang juga CEO Imajinaxi Media Komunika, dan Darto, A.P, M.M Sekretaris Kominfo Kota Bandung. (Prokopim)

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 2.1518 detik dengan memori 0.69MB.