Berita:Angkat Isu IKN, Binalatvogan Gelar Sosialisasi PVP

Siaran Pers

TANA PASER-Direktorat Bina Penyelenggaraan Pelatihan Vokasi dan Pemagangan (Binalatvogan) Kemnaker RI, menyosialisasikan program pelatihan vokasi dan pemagangan (PVP)  di Kabupaten Paser. 

Sosialisasi  yang dibuka Bupati Paser diwakili Sekda Katsul Wijaya bertempat di Gedung Awa Mangkuruku, Kamis (17/02/2022) ini, bertujuan menyebarluaskan informasi seputar upaya pemerintah dalam meningkatkan kompetensi SDM Indonesia.

Hadir sebagai nara sumber koordinator Binalatvogan Subandi, Kepala Dinas Ketenaga kerjaan Propinsi Kaltim, Kepala BLK Kaltim dan Kadis Ketenaga Kerjaan Paser.

Sosialisasi  PVP diikuti sejumlah pimpinan  OPD, Jajaran Camat serta sejumlah kepala desa dan berbagai unsur stakeholder.

Yang menarik, seperti sambutan yang disampaikan Direktur Bina Latvogan Muhammad Ali yang dibacakan koordinator Binalatvogan Subandi, mengangkat isu meningkatkan keterampilan dan kompetensi tenaga kerja agar siap menghadapi dunia kerja, dapat bersaing, dan memiliki produktivitas yang tinggi di Kabupaten Paser sebagai daerah penyangga Ibu Kota Negara (IKN).

Yang menarik, pelatihan vokasi dan pemagangan ini, juga dilakukan pembentukan Forum Pemagangan Kabupaten Paser Tahun 2022.(humas)

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 2.1240 detik dengan memori 0.69MB.