Berita:Anggota BPD Yang Dilantik Bekerja Ikhlas, Kreatif Dan Inovatif

Siaran Pers

Tana Paser – Bupati Paser dr. Fahmi Fadli melakukan  Pengambilan Sumpah dan Pelantikan Anggota BPD Desa Pasir Mayang, Desa Harapan Baru Kecamatan Kuaro, Desa Brewe Kecamatan Long Ikis masa jabatan 2023-2029 serta Pengganti Antar Waktu BPD Desa Sandeley, Desa Busui, Desa Random dan Desa Jone. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Gedung Serbaguna Kecamatan Kuaro, Kamis (20/9/23).

Dalam kesempatan tersebut Bupati Fahmi mengucapkan selamat kepada para Anggota BPD maupun Pengganti Antar Waktu yang baru dilantik. “ Semoga saudara-saudari semua mampu melaksanakan amanah ini dengan penuh tanggung jawab, bekerja ikhlas namun kreatif dan terus berinovasi bersama pemerintah desa dalam mewujudkan desa yang mandiri, maju, adil dan sejahtera”, kata Bupati Fahmi.


BPD merupakan salah satu instrumen yang menyelenggarakan fungsi pemerintahan desa yaitu penyelenggara musyawarah desa yang merupakan perwujudan demokrasi dalam penyelenggaraan Pemerintahan Desa.

Pada saat yang sama Bupati meminta kepada Jajaran Perangkat Daerah terutama PMD untuk memberi pembinaan kepada PMD. “Kepada jajaran Perangkat Daerah Pemerintah Kabupaten Paser terutama Dinas PMD kami minta untuk selalu memberikan pembinaan dan pendampingan secara berkelanjutan kepada BPD sesuai tugas dan fungsinya serta sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku”, jelas Bupati.

Selain itu Bupati Fahmi juga berpesan agar pengelolaan keuangan desa dilakukan secara hati – hati dan transparan. “ Kami berpesan kepada Pemerintah Desa, Anggota BPD dan seluruh stakeholder masyarakat desa, utamanya yang menyangkut pengelolaan keuangan desa agar senantiasa dilaksanakan dengan hati-hati dan transparan”,ungkapnya.


“Sebelum mengakhiri sambutan ini, perlu kami sampaikan terkait pembangunan infrastruktur jalan di Desa Harapan Baru yang Alhamdulillah sudah terbuka akses jalan daratnya. Semoga bisa bermanfaat bagi masyarakat, dan meningkatkan kesejahteraan,”terang Bupati.

Bupati Fahmi juga mengucapkan terima kasih kepada anggota BPD yang telah berakhir masa jabatannya, “Saya ucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas segala pengabdian Anggota BPD yang telah berakhir masa bhaktinya’” tutupnya. (Prokopim)

   berita video terkait:


Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 2.3819 detik dengan memori 2.5MB.