Berita:7 Titik CCTV ASAP Digital akan Dipasang di Kabupaten Paser, Bupati Harap Dapat Dipasang Lebih Banyak Lagi

Siaran Pers

Balikpapan - 7 Titik CCTV ASAP Digital akan dipasang di Kabupaten Paser. Ini terungkap saat Launching CCTV ASAP Digital yang digelar Polda Kaltim di Hotel Platinum Balikpapan (Kamis,21/7/22).

Bersama Kapolda Kaltim Imam Sugianto dan General Manager PT Telkom Tbk Fera Febrayenti, Bupati Paser Fahmi Fadli mengatakan bahwa 7 titik CCTV ASAP Digital akan dipasang dimenara PT Telkomsel. "Untuk daerah pemasangan 7 titik tersebut, PT Telkomsel yang lebih tahu. Kami berharap malah tidak hanya 7 titik, tapi lebih banyak lagi", ujarnya.

Disaat yang sama, Imam mengatakan pada September lalu (red-2021), secara nasional telah di-launching CCTV ASAP Digital. "Dan pada hari ini (red-kamis 21/7/22) di Kalimantan Timur pengimplementasian pelaksanaan CCTV ASAP Digital dilaksanakan didaerah. "Hari ini dilaunching ada 8 titik, yaitu Kutim 1 titik dan Paser 7 titik", ujarnya. Ia pun menjelaskan bahwa daerah yang memiliki perkebunan sawit potensial terjadi kebakaran hutan dan lahan (karhutla) dan wilayah gambut. 

Sebagai informasi CCTV ASAP Digital memiliki berbagai keunggulan yaitu CCTV Live Auto Monitoring, dimana kamera CCTV yang terpasang memiliki High Definiton dan mampu memantau 360 derajat dengan jangkauan empat kilometer dan cakupan radius delapan kilometer serta dapat menjangkau lahan seluas 5.026 Hektare. Selain itu aplikasi tersebut juga dapat manual zoom sebanyak 40x dan bisa memutar rekaman dalam dua bulan terakhir. Sensornya bisa menampilkan suhu udara, kualitas dan kelembapan udara, data titik api yang update setiap 5 menit menyesuaikan data update satelit LAPAN. Kemudian data prakiraan cuaca, data informasi terkait peta lahan perusahaan, sumber air, batas desa dan posisi pergerakan personil untuk mengetahui posisi petugas terdekat dari titik api. (humas)

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 0.1559 detik dengan memori 0.95MB.