Berita:64 Putra Putri Paser diberangkatkan ke BLKI Balikpapan

Siaran Pers

TANA PASER – Pemerintah Kabupaten Paser melalui Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi mengirimkan sebanyak 64 Putra Putri untuk mengikuti pelatihan berbasis kompetensi dan bersertifikasi di Balai Latihan Kerja Industri (BLKI) Balikpapan. Pelatihan dibagi menjadi 3 (tiga) jurusan yaitu operator excavator, barista dan otomotif sepeda motor. Pelepasan peserta pelatihan siap kerja berbasis kompetensi dan sertifikasi dilakukan oleh Bupati Paser, dr. Fahmi Fadli di Halaman Kantor Bupati, Senin (29/1/24).


Dalam sambutannya Bupati Fahmi mengatakan Putra Putri Paser yang mengikuti pelatihan di BLKI Balikpapan merupakan tindak lanjut kesepakatan kerja bersama antara Pemerintah Kabupaten Paser dengan Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur. “Hari ini kita akan mengirim putra-putri Paser untuk mengikuti pelatihan berbasis kompetensi dan bersertifikasi di Balai Latihan Kerja Industri Balikpapan yang merupakan tindaklanjut kesepakatan kerja bersama antara Pemerintah Kabupaten Paser dengan Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur,” kata Bupati. 


Selain itu dalam kesempatan yang sama Bupati berpesan agar peserta pelatihan dapat memanfaatkan kesempatan yang ada dalam rangka meningkatkan kompetensi diri.,” untuk itu, kami berpesan kepada saudara-saudari agar dapat memanfaatkan dengan sebaik-baiknya kesempatan ini untuk meningkatkan kompetensi diri sehingga mampu menjadi calon tenaga kerja yang telah memenuhi syarat dan kriteria pasar kerja yakni bukan hanya kelengkapan administrasi atau sertifikasi namun memiliki keterampilan dan keahlian yang telah teruji serta berdaya saing,”terang Bupati.


“Hadirnya Ibu Kota Negara di Kalimantan Timur menjadi tantangan untuk menyiapkan calon-calon tenaga kerja yang handal, berkualitas dan berdaya saing,” tambah Bupati.

Sebelum mengakhiri sambutannya Bupati Fahmi mengapresiasi Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi melalui BLK yang telah selalu menjadi instansi yang senantiasa mencetak sumber daya manusia unggul yang berdaya saing, mandiri dan kreatif. “Sebelum mengakhiri sambutan ini, kami menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi melalui BLK yang telah selalu menjadi instansi yang senantiasa mencetak sumber daya manusia unggul yang berdaya saing, mandiri dan kreatif,” pungkas Bupati. (Prokopim).

Video terkait:


Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 2.4624 detik dengan memori 7.37MB.