Berita:5 Ruas Jalan di 3 Kecamatan Akan Diperbaiki

Siaran Pers

Tana Paser - Infrastruktur terutama jalan menjadi fokus perhatian pemerintah. Dalam setiap kesempatan Bupati Paser dr Fahmi Fadli mengatakan bahwa infrastruktur jalan menjadi pintu utama dalam melaksanakan pembangunan. "Dengan infrastruktur yang baik maka akan berbanding lurus dengan peningkatan ekonomi masyarakat dengan spirit Paser MAS, mengurangi kesenjangan antar wilayah", ujarnya. 

Dukungan terhadap peningkatan infrastruktur jalan ini terus diupayakan. Pada APBD Perubahan Tahun 2022 telah dialokasikan sebesar Rp 61 milyar 750 juta 

Kepada Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Abd Kadir S, didampingi Sub Koordinator Komunikasi Pimpinan Dina Fitrianty, Kepala Bidang Bina Marga PUTR Tri Evy Herman menerangkan alokasi dana tersebut untuk mengerjakan peningkatan jalan di lima tempat." Melalui APBD-Perubahan tahun 2022 ini, Bidang Bina Marga PUTR Kabupaten Paser akan mengerjakan peningkatan jalan di lima tempat. Yaitu Simpang Pait - Tajur, Kecamatan Long Ikis, Jalan Modang - Pasir Mayang Kecamatan Kuaro, Jalan Simpang Batu - Laburan Baru Kecamatan Pasir Belengkong, Jalan Laburan - Lori Kecamatan Pasir Belengkong dan Jalan Long Pinang - Bekoso Kecamatan Pasir Belengkong. Semuanya konstruksi jalan rigid", jelas Evy.

"Paket pekerjaan tersebut saat ini sudah proses lelang. Sekarang sedang proses evaluasi di LPSE", tandasnya.

Ia pun mengungkapkan awalnya paket pekerjaan ini diakomodir dalam rencana pinjaman Rp600milyar kepada pihak ketiga. Namun karena dibatalkan dan ternyata pada APBD-P bisa dilaksanakan meskipun tidak semuanya. Sehingga selebihnya, pekerjaan peningkatan jalan akan diakomodir di APBD tahun 2023. 

Seperti yang sering diungkapkan Bupati Fahmi, bahwa pada tahun 2023, sudah dialokasikan dana sebesar Rp500milyar untuk infrastruktur jalan. (Humas).

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 0.1569 detik dengan memori 0.94MB.