Berita:30 ASN Ikuti Seleksi JTP Assessor LAN. Sekda: Objektif & Sepenuhnya Diserahkan Sesuai Aturan Berlaku

Siaran Pers

TANA PASER- Sekda Paser Katsul Wijaya membuka Seleksi  Jabatan Tinggi Pratama (JTP) Melalui Assessor dengan Lembaga Administrasi Negara (LAN) Pusat.

Seleksi  untuk  7 JTP yang diikuti 30 peserta, digelar diruang Computer Assisted Test (CAT) Badan Kepegawaian dan Pelatihan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Paser, Senin (19/10/2021).

Dalam sambutannya, Sekda Katsul Wijaya mengatakan,  seleksi JPT oleh assessor LAN ini merupakan implementasi atau wujud tindak lanjut dari kesepakatan bersama antara Pemerintah Kabupaten Paser dengan LAN yang dilaksanakan beberapa waktu yang lalu.

“Kami sampaikan bahwa pelaksanaan seleksi pada hari ini bersifat objektif. Semua keputusan diserahkan sepenuhnya kepada pihak assessor sesuai dengan aturan yang berlaku, tanpa bisa dipengaruhi oleh siapapun,” kata Katsul.

Olah kerena menurut Sekda,  para peserta silakan mengikuti proses seleksi ini dengan rasa optimis, tingkatkan kepercayaan diri, berpikir positif, dan tidak perlu ragu dengan kinerja dan hasil seleksi. 

“Tidak perlu berandai-andai bahwa jabatan tertentu sudah ada titipan. Aturan seleksi sudah ditetapkan oleh LAN pusat, dan karena itu para assessor akan bekerja sesuai dengan aturan itu,” katanya.

Lalu Sekda kembali menyampaikan  bahwa Pemerintah Kabupaten Paser menyerahkan sepenuhnya pelaksanaan seleksi ini kepada para panitia seleksi sampai lolos 3 besar dari masing-masing instansi.

“Kami sampaikan pula bahwa kegiatan ini sejalan dengan visi Paser MAS yaitu mewujudkan masyarakat Paser yang Maju, Adil dan Sejahtera. Ini juga merupakan perwujudan dari misi kedua yaitu Meningkatkan tata kelola pemerintahan yang efektif dan efisien melalui pemerintahan yang profesional, partisipatif dan transparan,”tambah Sekda. (humas)

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 0.2218 detik dengan memori 0.95MB.