Berita:20 WRSE Menerima Bantuan Rp3 Juta Diserahkan Wabup Masitah

Siaran Pers



TANA PASER- Bertempat di Kantor Desa Senaken Kecamatan Tanah Grogot, telah dilaksanakan sebuah program yang bertujuan untuk mengangkat perekonomian masyarakat Kabupaten Paser, khususnya di kalangan perempuan. 

Program itu berupa pemberian bantuan sosial berbentuk tunai yakni Wanita Rawan Sosial Ekonomi (WRSE) oleh Dinas Sosial Provinsi Kalimantan Timur kepada 20 penerima manfaat yang masing-masing menerima Rp3 Juta.

Bantuan WRSE kepada 20 penerima dengan total Rp60 juta diserahkan Wakil Bupati Paser Hj Syarifah Masitah Assegaf dan dihadiri mewakili Kadis Sosial Provinsi Kaltim Kristiningsih, Kadis Sosial Paser Abdul Kadir dan Kepala Desa Senaken Bambang Supriyadi.

 Menurut Kadis Sosial Abdul Kadir,  pemberian bantuan ditujukan kepada para perempuan yang terdiri dari  20 orang yang meliputi sejumlah desa di Kabupaten Paser.

“Pemberian bantuan ini bertujuan untuk mengangkat perekonomian bagi perempuan yang mengalami permasalahan perekonomian. 

Adapun dari WRSE itu sendiri adalah perempuan yang telah berstatus sebagai janda atau tidak memiliki suami, dan kepada mereka diberikan dana batuan sosial senilai masing-masing Rp3 juta,” katanya.

Wabup Masitah berikan apresiasi kepada dinas sosial dengan direalisasikannya bantuan WRSE  dan berharap tahun 2022 dapat meningkat jumlah penerimanya.

Wabup menambahkan bahwa program ini termasuk dalam anggran rencana pemerintahan Kabupaten Paser  dalam mengangkat kesejaterahan perekonomian masyarakat Paser khususnya ditunjukan untuk kalangan perempuan yang sejalan dengan Paser MAS. 

Salah satu penerima bantuan, Siti mengucapkan terimakasih karena telah mendapatkan bantuan.

"Terimakasih ibu Wabup, karena telah peduli kepada kami, dan telah memberikan bantuan untuk usaha kami, semoga ibu dan bapak Bupati selalu diberikan kesehatan, kekuatan dan perlindungan dari Allah SWT untuk membangun dan mensejahterakan masyarakat Paser ini," ungkapnya. (humas) 

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 3.0411 detik dengan memori 0.69MB.