Berita:20 Unit RLH, Bupati: Wujud Komitmen Pemerintah pada Kesejahteraan Masyarakat

Siaran Pers

Tana Paser- Sebagai wujud kehadiran Pemerintah dalam kehidupan masyarakat, melalui program bantuan Rumah Layak Huni (RLH) yang dilaksanakan secara Kolaborasi antara Pemerintah Kabupaten Paser dan Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur.

Untuk itu, pada Agenda penyerahan 20 Unit RLH dari Pemerintah Kepada Masyarakat Kabupaten Paser. Secara simbolis, penyerahan dilaksanakan di Desa Batu Botuk Kecamatan Muara Komam.


Berkaitan dengan hal tersebut Bupati Paser dr. Fahmi Fadli menyampaikan, rumah yang layak huni menjadi salah satu faktor pendukung terhadap peningkatan kualitas lingkungan permukiman.

"Melalui program bantuan RLH ini, Pemerintah berupaya untuk mendukung peningkatan kualitas lingkungan permukiman masyarakat, sehingga pembangunan infrastruktur dasar masyarakat yang berkualitas dan merata dapat terwujud," kata Bupati Paser dr. Fahmi Fadli. Minggu (24/9).

Dijalaskan, berdasarkan Undang Undang Nomor 1 Tahun 2011 tentang Perumahan dan Kawasan Permukiman, rumah yang layak huni adalah rumah yang memenuhi persyaratan keselamatan bangunan, dan kecukupan minimum luas bangunan, serta kesehatan penghuni.


"Selama lima tahun memimpin provinsi Kalimantan Timur, bersama pemerintah Kabupaten Paser banyak kemajuan yang dirasakan, pada hari ini, diserahkan 20 unit Rumah Layak Huni yang tersebar di berbagai desa," ungkapnya.

Ia berharap, masyarakat juga turut serta dalam mewujudkan pembangunan di Kabupaten Paser yang tepat sasaran. Sehingga upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat bisa terwujud.

"Masyarakat juga memiliki peranan penting untuk mewujudkan pembangunan yang berkualitas dan tepat sasaran, sehingga peningkatan kesejahteraan masyarakat secara bertahap bisa terwujud," pungkasnya.


Sementara itu Gubernur Kalimantan Timur, Isran Noor menyampaikan bahwa Kalimantan Timur kaya akan Sumber Daya Alam (SDA). Sudah seharusnya pembangunan juga bisa dilaksanakan dengan cepat dan tepat sasaran.

"Kalimantan Timur memiliki kekayaan SDA yang melimpah, untuk itu Pemerintah Kalimantan Timur akan terus berupaya untuk meningkatkan pembangunan, terutama yang berdampak pada peningkatan Kesejahteraan masyarakat," ulas Isran Noor. (Prokopim).



Video terkait:


Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 2.9590 detik dengan memori 4.79MB.