Berita:20 Inovasi Proyek Perubahan Menjadi Akselerasi Paser Mas

Siaran Pers

Tana Paser – Kegiatan Launching Kebijakan 20 Inovasi Perubahan Peserta Pelatihan Kepemimpinan Administrator Angkatan VI PPSDM Kemendagri Regional Makassar Tahun 2022 dilaksanakan di Awa Mangkuruku ( 24/11/2022). Kegiatan tersebut dihadiri oleh Bupati Paser, dr. Fahmi Fadli, Wakil Bupati Paser, Hj. Syarifah Masitah Assegaf, S.H, Seketaris Daerah, Drs Katsul Wijaya, M.Si, Kepala PPSDM Kemendagri Regional Makassar Hamzah, S.Sos,  Para Staf Ahli, para Asisten, para Kepala Organisasi Perangkat Daerah Kabupaten Paser serta Kepala Bankaltimtara Yudhi Susatyo. Menurut Kepala PPSDM Kemendagri Regional Makassar, Hamzah S.Sos, M.M dari 40 peserta pelatihan kepemimpinan administrator sebanyak 20 (dua puluh) orang berasal dari Kabupaten Paser. “ Launching inovasi sebagai implementasi yang menunjang kinerja dan mengatasi permasalahan – permasalahan yang ada di instansi masing – masing”, kata Hamzah.

Dalam sambutannya Bupati Paser, dr. Fahmi Fadli mengucapkan terima kasih atas kehadiran Kepala PPSDM (Pusat Pelatihan Sumber Daya Manusia) Kemendagri Regional Makassar. Bupati juga mengatakan bahwa masa jabatan Bupati dan Wakil Bupati dimulai dari 2021 dan akan berakhir di 2023, ibarat bayi yang dilahirkan tidak sempurna serta dihadapkan pada permasalahan covid dan inflasi. “Bupati dan Wakil Bupati beserta jajarannya bekerja keras supaya  visi dan misi terwujud walaupun tidak seratus persen. Harapan saya melalui inovasi proyek perubahan bisa menjadi akselerasi pemerintah dalam mewujudkan Paser Mas," ungkap Bupati Fahmi. Orang nomor satu di Paser ini juga mengatakan jangan kasih kendor kepada para peserta pelatihan karena dengan adanya SDM yang berkualitas akan selalu diperlukan dimanapun berada. “Saya yakin dengan adanya pelatihan bagi administrator maka akan meningkatkan semangat juang bagi para administrator”, kata Bupati Fahmi.

Adapun 20 Gagasan Inovasi perubahan yaitu; Peningkatan Kualitas Pemanfaatan Data Penerima Bansos dengan SILABAS (Sistem Informasi Laporan Bantuan Sosial) oleh Hamdita dari Dinas Sosial, Pelayanan Admiduk 2 K berbasis Masyarakat (Si MANGKU AWAT PEDULI) oleh Ardiansyah dari Kecamatan Muara Samu, LAYAR TANGAN PRO GURU melalui E TPG oleh Agus Wintoro dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, SI PANGLIMA BERAKSI (Sistem Pelayanan Percepatan Lima Poli Terintegrasi) oleh Anang Jarkani dari RSU Panglima Sebaya, PAMAN TAKA ( Pakan Ikan Mandiri dari Kita Untuk Kita) oleh Abdul Aziz dari Dinas Perikanan, SIPP KALI (Sistem Pengendalian Pedagang Kaki Lima) oleh Nur  Alam dari Satuan Polisi Pamong Praja, Strategi Peningkatan Kompetensi dan Pengembangan SDM Tepat Sasaran Melalui Penyusunan Kebutuhan Pelatihan(Giat SDM Tepat Sasaran) oleh Liswandi dari BKPSDM, PINTAS BERAKHLAK ( Penguatan Integritas ASN) oleh Saberi dari BKPSDM, SI PESULAP ( Sistem Informasi Pelayanan Usul ASN Pensiun) oleh Candra Wisata dari BKPSDM, Bangun Pemuda Melalui Sentra Pemberdayaan Pemuda Berbasis Potensi Daerah ( SPP BPD) oleh Alwi dari DISPORAPAR, Peningkatan Pelayanan Sertifikasi Veteriner dan Rekomendasi Pemasukan dan Pengeluaran Ternak serta Produknya Melalui Sistem Informasi Perijinan Peternakan dan Kesehatan Hewan (INDO SIPINAK TAKA) oleh Al Habib dari Dinas Perkebunan dan Pertenakan, PADI MEKAR SIAM oleh Mahyudi Shandy dari Dinas Sosial, 

Peningkatan Kompetensi Seketaris Desa Dalam Melaksanakan Peran Sebagai Pelayan Masyarakat di Kecamatan Muara Komam Melalui Mentorship oleh Mohammad Sapran dari Kecamatan Muara Komam, Pemetaan Kebijakan Kelapa Sawit Berkelanjutan Dengan Rancangan Aksi Daerah (PEKA KSB Dengan RADAR) oleh Usma dari Bagian Sumber Daya Alam Seketariat Daerah, SI PEPEN TAKA BINA MPOK AIN MELALUI ORMIT ( Optimalisasi Peran Pengawas Taman Kanak – Kanak Dalam Pembinaan SPNF Kelompok Bermain Melalui Organisasi Mitra)oleh Sukardi dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, PPS MALINIA (Percepatan Pelayanan Solar SubsidiBagi Masyarakat Nelayan) oleh Dadang Suherman dari Dinas Perikanan, PITA SI RARA ( Pendampingan Penataan Arsip Perangkat Daerah) oleh Faisyal Risaldy dari Dinas Kearsipan dan Perpustakaan, SARI SATE BUNTING ( Satu hari Satu Telur Buat Satunting)oleh Johansyah dari Dinas Kesehatan, PASER OLAH KEUDA MELALUI BLUE BOX oleh Widiyatmo dari Badan Keuangan dan Aset Daerah, POSE CAMAT WATAG DAMKAR oleh Juhaeni dari Dinas Pemadam Kebakaran. (Humas)

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 3.3866 detik dengan memori 0.7MB.