Berita:107 Peserta LMD & BPD Muara Samu Ikuti Bimtek Dibuka Sekda

Siaran Pers


TANA PASER-Guna memperkuat wawasan dan memantapkan penyelenggaraan pemerintahan, serta pembangunan desa, Kecamatan Muara Samu menggelar Bimtek Lembaga Kemasyarakatan Desa (LMD) dan Badan Permusyawaratan Desa (BPD).

Bimtek yang diikuti 107 peserta dari tiga lembaga desa yakni PKK, Posyandu dan BPD di Kecamatan Muara Samu, dibuka Bupati Paser diwakili Setda Paser Katsul Wijaya, Senin (13/12/2021) malam di Hotel Kriyad Sadurengas.

Sebagai wujud dukungan, Bimtek peningkatan kafasitas yang diikuti puluhan  anggota PKK dan Kader Posyandu, dihadiri langsung Ketua Tim Penggerak PKK Paser Sinta Fahmi Fadli.

Selain itu juga hadir Kadis PMD Chandra Irwandi, Ketua APDESi Nasri, Camat Muara Samu Ambri Yuardi, Ketua PKK Muara Samu serta jajaran Kepala Desa Kecamatan Muara Samu.

 Camat Muara Samu Amri menyampaikan, Bimtek ini  bertujuan untuk memantapkan penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan desa, utamanya peningkatan kapasitas LMD dan BPD sebagai persyaratan dalam penguatan pemerintahan desa.

Sementara- Sekda Paser Katsul Wijaya  dalam sambutannya  menyampaikan apresiasi kepada Kecamatan Muara Samu karena telah menginisiasi kegiatan Bimtek ini. Menurutnya, kegiatan ini sangat penting dan strategis dalam rangka meningkatkan kwalitas dan kapabilitas LMD dan BPD. (humas) 

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 2.5315 detik dengan memori 0.69MB.