Berita: Yayasan Al Khawarizmi Dirikan Masjid

Siaran Pers

TANA PASER- Yayasan Al – Khawarizmi Paser lakukan peletakan batu pertama pembangunan Masjid Al Khawarizmi  kompleks kampus II Al Khawarizmi JL Ridwan Suwudi Desa Tepian Batang, Minggu (17/4/2022).

Pada peletakan batu pertama Masjid Al Khawarizmi tersebut dihadiri Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat  Setda Paser Kurniawan, Kepala Yayasan Al Khawarizmi Bidini serta hadir beberapa pihak terkait.

Ketua Yayasan Al Khawarizmi Ustadz Bidini dalam sambutannya memaparkan bahwa pembangunan bertujuan untuk meninggikan syiar Islam dan sebagai sarana untuk mendekatkan  diri kepada Allah.

“Masjid ini rencananya  digunakan oleh keluarga besar Al Khawarizmi dan masyarakat luas. Lokasi masjid dan lokasi belajar siswa SMAIT dan asrama putri totalnya ada 5 hektar direncanakan untuk pondok pesantren yang terpusat di Masjid yang akan dibangun yang dananya bersumber dari wakaf masyarakat dan insyaAllah bantuan dari Pemerintah,” sebutnya.

Bidini menerangkan dengan adanya perencanaan pembangunan Masjid ini dibutuhkan kerjasama seluruh elemen masyarakat salah satunya dalam pendanaan selama pembangunan masjid tersebut

Sementara itu mewakili Bupati Paser Fahmi Fadli, Kabag Kesra Kurniawan menyebutkan keberadaan rumah ibadah sangatlah penting dalam pelaksanaan kegiatan keagamaan.

Selain itu kata Kurniawan,  bahwa pembangunan bertujuan untuk meninggikan syiar Islam dan sebagai sarana untuk mendekatkan  diri kepada Allah. (humas)

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 2.5302 detik dengan memori 0.69MB.