Berita: Wajah Kota Semakin Cantik dengan Hadirnya Tampilan Baru Siring Sungai Kandilo

Siaran Pers

Tana Paser - Bupati Paser, dr. Fahmi Fadli meresmikan Siring Sungai Kandilo, Rabu Malam (15/2/2023). Peresmian Siring ditandai dengan penekanan tombol  sirine dan lampu yang menyala di sekitar Siring Sungai Kandilo. Adapun yang mendampingi Bupati Paser dalam penekanan tombol sirine yaitu Ketua DPRD Hendra Wahyudi, Ketua Komisi III Edwin Santoso, Staf Ahli Bupati Bidang Kesra Arief Rahman, Asisten Administrasi Umum Murharyanto, Asisten Pemerintahan dan Kesra Romif Erwinadi dan Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR), Hasanudin. 

Acara dilanjutkan dengan penandatanganan prasasti dan setelah itu Bupati Fahmi beserta tamu undangan meninjau lokasi siring. Meskipun cuaca hujan gerimis namun acara tetap berlangsung dengan lancar. 

Tentunya ada tampilan - tampilan baru dari Siring Sungai Kandilo yang telah diresmikan, tampilan baru tersebut yaitu adanya ukiran khas Paser di kayu jembatan, di depan arena MTQ bisa dijumpai tulisan I Love Paser, 2 buah menara dengan lampu warna warni, kemudian adanya tempat - tempat duduk bagi pengunjung, dan area taman yang asri dan bersih. 

Dalam kesempatan tersebut Bupati Fahmi mengatakan bahwa Siring diperuntukkan untuk ruang terbuka publik. "Selain merubah wajah kota menjadi lebih baik lagi, Siring diperuntukkan sebagai ruang terbuka publik, sehingga ketika orang- orang dari luar berkunjung ada yang didatangi," kata Bupati.

Bupati Fahmi juga mengatakan bahwa kawasan siring menjadi area terbuka publik yang steril dan bersih. Dan untuk pedagang kaki lima akan dipersiapkan tempatnya di Sungai Tuak."Jika sudah siap tempat kuliner di Sungai Tuak maka pedagang kaki lima yang ada di area MTQ bisa direlokasi," ungkap Bupati.

Sementara itu untuk pemeliharaan Siring Sungai Kandilo, Bupati Fahmi mengatakan pemeliharaan tersebut dianggarkan di Dinas PUTR,"perawatannya tentunya dianggarkan di Dinas PUTR," pungkasnya.

Dengan hadirnya tampilan baru dari Siring tentunya mempercantik wajah kota. (Prokopim).

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 1.6347 detik dengan memori 0.69MB.