Berita:Tidak Ada Angin, Tidak Ada Petir dan Hujan Tiba-Tiba Datang Air

Siaran Pers

Tana Paser – “Tidak Ada Angin, Tidak Ada Petir dan Hujan Tiba-Tiba Datang Air”. Kalimat ini terlontar dari Kepala Desa Telake Jumadi D  yang mengaku sangat terkejut dengan kedatangan orang nomor satu di Kabupaten Paser dr Fahmi Fadli, selasa (22/11/2022) di Balai Desa Kepala Telake.

“Terima kasih atas kedatangan Pak Bupati. Sebenarnya ini diluar pikiran kami. Ibarat tidak ada angin, tidak ada petir dan hujan tiba-tiba datang air. Nah begitu juga dengan kedatangan beliau, tidak ada yang tahu. Kondisi  Desa Kepala Telake ini desa paling ujung di Kecamatan Longkali. Kita berbatasan dengan Kutai Barat dan berbatasan langsung dengan provinsi Kalimantan Tengah. Maafkan kami menyambut dengan  sangat sederhana”, ujar Jumadi.

Pada kesempatan yang sama, seorang warga Desa Kepala Telake menyampaikan aspirasinya. “Kami minta dibangunkan jembatan penghubung antara Desa Kepala Telake dan  Desa Muara Lambakan, yaitu Sungai Tiwei. Kemudian desa kami juga dapat dialiri listrik”, ujarnya.

Menanggapi hal tersebut Bupati Paser dr Fahmi Fadli memahami bahwa kebutuhan penting dan segera bagi masyarakat adalah infrastruktur jalan, jembatan dan listrik. “Bicara tentang lsitrik, maka kita harus menyiapkan terlebih dahulu jalan dan jembatan. Karena untuk memudahkan memobilisasi kabel dan tiang lsitrik. Kewenangan ini berada dipusat namun kami telah berkoordinasi dengan PT PLN yang mengatakan siap untuk memasang jaringan listrik jika akses jalan dan jembatan sudah baik. Untuk itu pada tahun 2023, kami sudah menyiapkan anggaran untuk pembuatan jembatan sungai Tiwei. Selain itu sungai Sangar, sungai Sopang dan sungai kecil lainnya yang butuh perbaikan,” terangnya. (Humas)

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 0.1696 detik dengan memori 0.94MB.