Berita:Serahkan LKPD TA 2021, Wabup Masitah : Ini Wujud Keterbukaan dan Transparansi Pertanggungjawaban Keuangan Fahmi-Masitah

Siaran Pers

Samarinda - Dalam upaya peningkatan transparansi dan akuntabilitas pengelolaan keuangan daerah, setiap daerah wajib menyusun dan menyampaikan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) secara tepat waktu dan disajikan sesuai dengan peraturan perundangan yang berlaku.

Komitmen itulah yang menjadi dasar Pemkab Paser melaksanakan pengelolaan keuangan dengan sebaik-baiknya.

Wakil Bupati Paser yang hari pada ini menyerahkan langsung LKPD mengungkapkan rasa syukurnya karena Pemkab Paser bisa menyampaikan tepat waktu sesuai petunjuk dan aturan yang berlaku yaitu tiga bulan setelah berakhirnya tahun anggaran.

Wabup Masitah mengatakan, LKPD ini merupakan wujud keterbukaan dan transparansi Pemkab Paser terhadap pengelolaan keuangan dalam mereslisasikan kegiatan pembangunan.

Ia menambahkan, selain merupakan ketentuan dan kewajiban menurutnya LKPD ini juga adalah upaya Pemkab Paser terutama dimasa kepemimpinannya bersama Bupati Paser dr. Fahmi Fadli dalam menunjukan kualitas kinerja serta kualitas pertanggungjawaban kuangan yang sesuai dengan peraturan perundang-undangan.

“Karenanya, kami menyampaikan terima kasih kepada seluruh jajaran Pemkab Paser yang telah membantu dan mendukung tersusunnya LKPD tahun 2021 ini,” ungkap Masitah.

Menariknya, kegiatan yang digelar di kantor BPK Perwakilan Kaltim Samarinda  (29/3) ini Pemkab Paser merupakan satu-satunya daerah yang diterima dan diperlakukan sama dengan sembilan daerah lain yang sebelumnya secara bersamaan menyerahkan LKPD pada pekan lalu.

Pada kesempatan tersebut, Masitah juga menyampaikan terima kasihnya kepada BPK yang selama ini terus memberikan pembinaan, bimbingan dan arahan sehingga Pemkab Paser secara optimal dapat menindaklanjuti penatausahaan keuangan yang lebih baik lagi kedepan.

Ia mengharapkan, semoga semua kerja keras pada tahun 2021 yang ditandai dengan diserahkannya LKPD ini, Paser kembali meraih opini WTP yang ke sembilan kalinya.

Sementara itu, Plh Kepala BPK Perwakilan Kaltim Bombit Agus Mulyo dalam sambutannya menyampaikan apresiasi atas kerja keras, dedikasi dan komitmen Pemkab Paser karena telah menyampaikan LKPD tepat waktu.

Senada dengan Wabup Masitah, Plh BPK Bombit Agus Mulyo ternyata juga mengharapkan dan mendoakan Paser kembali meraih opini WTP sebagaimana tahun-tahun sebelumnya.

Turut hadir bersama Wabup Masitah, Inspektur Inspektorat Dharni Hariyati dan Kepala BKAD Nur Asni. (Humas)

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 0.1632 detik dengan memori 0.95MB.