Berita:Seketaris Daerah, Katsul Wijaya Hadiri Evaluasi Program Gerakan Menuju Kota Cerdas (Smart City) Tahun 2022

Siaran Pers

Acara Evaluasi Program Menuju Kota Cerdas ( Smart City ) tahun 2022 dilaksanakan di Pendopo Bupati Jl. Kusuma Bangsa, Selasa (04/10/2022). Seketaris Daerah , Katsul Wijaya menghadiri acara tersebut didampingi Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian, Ketua DPRD Kab. Paser, dan Dewan serta Tim Pelaksanaan Smart City Pemkab Paser.

Pelaksanaan Pembangunan dan Pengembangan Kawasan Paser Smart City terus direalisasikan, beberapa perwujudan pengembangan Smart City sebagai bukti Keseriusan Pemkab Paser adalah MOU Kesepakatan Bersama Pemkab Paser dengan Dirjen Aptika Kemenkominfo pada Bulan Mei 2021, Bimtek penyusunan Master Plan Smart City yang dilaksanakan bertahap dari bulan September hingga November tahun 2021, dilaksanakannya Raker Dewan Smart City,  dilaksanakannya MOU antara Pemkab Paser dengan PT Telkom Indonesia, dan Uji kelayakan Nomor Tunggal Panggilan Darurat atau Call Center 112. Jika melihat perkembangan masyarakat Kabupaten Paser saat ini yang sehari – harinya tidak lepas dari aktivitas dengan teknologi maka hal tersebut menjadi poin penting dalam mendukung terwujudnya pembangunan Kawasan Smart City.

Dalam Sambutan Bupati Paser yang dibacakan oleh Seketaris Daerah, Katsul Wijaya mengatakan bahwa ucapan terima kasih disampaikan kepada Dinas Komunikasi Informatika, Statistik, dan Persandian Kabupaten Paser yang terus mengawal komitmen Pemerintah Kabupaten Paser  dalam mewujudkan pengembangan Kawasan Smart City di Paser. “ Semoga dukungan kita semua terhadap suksesnya konsep Smart City Kawasan IKN akan berdampak nyata terhadap pembangunan dan kemajuan Kabupaten Paser serta Kalimantan Timur, saat ini, seterusnya untuk masa yang akan datang, " kata Sekda Katsul Wijaya. (Humas)

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 0.1486 detik dengan memori 0.94MB.