Berita:Sekda dan Asisten Adum Koordinasi terkait Rencana Kunjungan Wagub

Siaran Pers

Samarinda - Rencana kunjungan Wakil Gubernur Kalimantan Timur Hadi Mulyadi ke Kabupaten Paser sudah ditetapkan selama 3 hari yaitu 21-24 Maret 2022.

Terkait rencana ini Sekretaris Daerah Katsul Wijaya didampingi Asisten Administrasi Umum Murharianto serta Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Abdul Kadir melakukan koordinasi dengan Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur. Sekda berkunjung ke Biro Administrasi Pembangunan, Rabu (9/3) pagi dan diterima Kepala Biro Lisa Hasliana di ruangan kerjanya, didampingi Erwin Dharmawan, Kepala Bagian Pengendalian Administrasi Pembangunan Wilayah.

"Kita manfaatkan kegiatan di Samarinda untuk menghadap Kepala Biro," kata Katsul. Dia sengaja datang lebih awal ke kantor Gubernur agar ada waktu untuk bertemu pejabat provinsi, karena pada pukul 09.00 Wita dia harus mendampingi Bupati pada Rakor Kepala Daerah se-Kalimantan Timur dalam rangka pencegahan korupsi.

Pada pertemuan ini Sekda menyampaikan kesiapan seluruh komponen masyarakat terkait di Paser untuk mendukung lancarnya kunjungan kerja Wakil Gubernur. "Kami ikut saja apa yang diputuskan oleh Pemprov Kaltim. Pada intinya kedatangan kami adalah untuk mendapatkan informasi lebih lanjut terkait rencana kunjungan ini," kata Sekda.

Kunjungan tersebut rencananya di 2 lokasi yang jadi Masyarakat Hukum Adat (MHA) Muluy Desa Swan Slutung dan Paring Sumpit Desa Muara Andeh.

Sebelumnya diputuskan bahwa kunjungan ini di awal Maret lalu, namun ada penundaan seiring peningkatan PPKM. Waktu itu disampaikan bahwa kunjungan Wagub berlangsung 2 hari, yaitu hari pertama ke Muara Andeh, dan hari kedua ke Swan Slutung.

Di pertemuan singkat ini, Erwin menyampaikan adanya rencana perubahan. Kata Erwin, di hari pertama rombongan Gubernur akan melaksanakan 1 kegiatan seremonial di Api-Api Penajam Paser Utara. Lalu bermalam di Paser dan di hari kedua menuju Swan Slutung.

Pada hari ketiga, kata Erwin, barulah Wakil Gubernur menuju Muara Andeh. Sekitar setengah hari di sana, rombongan langsung pulang ke Samarinda. (humas)

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 0.1350 detik dengan memori 0.94MB.