Berita:Pejabat di Setda dan Inspektorat Ikuti Pelatihan Pengelolaan Manajemen Risiko

Siaran Pers

Balikpapan - Dalam rangka meningkatkan kinerja Aparatur Sipil Negara di lingkungan Pemerintah Kabupaten Paser, para pejabat mengikuti Pelatihan Pengelolaan Manajemen Risiko Perangkat Daerah yang dilaksanakan oleh Kementerian Dalam Negeri. Sebagai langkah awal, pejabat yang menghadiri pelatihan ini dari Sekretariat Daerah dan Inspektorat.

Pelatihan untuk kedua instansi ini dilaksanakan pada akhir pekan pertama Maret 2023, di Hotel Golden Tulip Balikpapan. Sekretaris Daerah Katsul Wijaya hadir bersama tiga asisten. Yaitu Asisten Pemerintahan dan Kesra Romif Erwinadi, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Adi Maulana, dan Asisten Administrasi Umum Murhariyanto. Selain itu para Kepala Bagian di lingkungan Setda juga hadir. Dari Inspektorat, hadir Inspektur Dharni Hariyati bersama para Inspektur Pembantu.

Saat pembukaan, Sekda Katsul Wijaya, dalam sambutannya menyebut bahwa kegiatan ini dilaksanakan pada akhir pekan agar bisa lebih maksimal, dan seluruh pejabat  bisa hadir secara maksimal sampai tuntas. 

Sekda juga menyebut bahwa kegiatan ini penting dan menjadi awal untuk pelaksanaan kegiatan dalam rangka capaian RPJMD, Renstra PD, dan antisipasi risiko yang terjadi di dalam pelaksanaan kegiatan. “Harapannya, memperkuat aparatur di Pemda dalam antisipasi kondisi yang tidak diinginkan dalam bekerja di pemerintahan,” kata Sekda.

“(Pelatihan) ini adalah tahap pertama, yaitu untuk pejabat di lingkungan Setda dan inspektorat. Ke depan semua Perangkat Daerah harus bisa ikut. Kami akan informasikan ke Kepala BKPSDM untuk jadwalkan kegiatan ini bagi semua instansi,” tambah Sekda. (Prokopim)

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 0.1897 detik dengan memori 0.94MB.