Berita:Infrastruktur yang Baik akan Mendongkrak Pariwisata, Tahun 2023 dialokasikan Rp500milyar untuk Infrastruktur

Siaran Pers

Tana Paser - "Menempatkan Pariwisata sebagai andalan ekonomi kreatif merupakan salah satu dari sembilan program strategis dari Visi Kami, Menuju Paser MAS, Kabupaten Paser yang Maju, Adil dan Sejahtera", ungkap Bupati Paser dr Fahmi Fadli pada malam Anugerah Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Selasa (27/9/22) di Kryad Sadurengas Hotel.

Ia mengungkapkan bahwa pembangunan kepariwisataan diharapkan mampu mendorong pembangunan daerah yang diarahkan pada peningkatan kesejahteraan masyarakat di seluruh wilayah dengan mengurangi kesenjangan antar wilayah serta mendorong pemanfaatan potensi dan kemampuan masing-masing wilayah untuk dapat membangun Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

"Diawal memimpin saya bersama Wakil Bupati bergelut dengan pandemi sehingga menghambat program kegiatan kami", ujarnya.

Ia mengatakan bahwa menyusun visi misi dan program Paser MAS berdasarkan aspirasi dari masyarakat.

"Kami ingin totalitas meningkatkan pariwisata tapi kami harus membangun dulu infrastruktur jalan, jembatan, air bersih dan sebagainya. Kami mengikuti instruksi presiden, bahwa tahun 2023 akan fokus pada infrastruktur dengan alokasi dana sebesar Rp500milyar", ujar Bupati termuda sepanjang sejarah pemimpin di Kabupaten Paser ini.

"Satu persatu kita benahi tempat pariwisata. Pada tahun 2022, destinasi Gunung Boga dialokasikan senilai Rp 2,4milyar", terangnya.

Kepada stakeholder Ia menjelaskan bahwa sudah banyak memberi kontribusi kepada daerah untuk wisata.

"Jika ada destinasi yang belum digali pemerintah, disilakan kepada para perusahaan yang ada di Kabupaten Paser untuk turut serta berkontribusi", ajaknya seraya mengucapkan terimakasih dan menyebutkan satu persatu perusahaan yang telah berpartisipasi.

"Pemerintah Kabupaten Paser akan terus mendorong dan memberikan support terhadap penyelenggaraan kegiatan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, sebagai salah satu upaya menggerakkan ekonomi nasional, khususnya di Kabupaten Paser. Mari tingkatkan dan gandakan nilai potensi yang dimiliki agar mampu berhasil guna serta berdaya saing sesuai dengan Visi Kabupaten Paser, Paser MAS, Paser yang Maju, Adil dan Sejahtera", ujar Bupati Fahmi.

Sebagai informasi, membangun pariwisata harus berdasarkan pada prinsip-prinsip menjunjung tinggi norma agama dan nilai budaya; menjunjung tinggi hak asasi manusia, keragaman budaya dan kearifan lokal; memberi manfaat untuk kesejahteraan rakyat, keadilan, kesetaraan dan proporsionalitas; memelihara kelestarian alam dan lingkungan hidup, memberdayakan masyarakat setempat; menjamin keterpaduan antar sektor, antar desa, antar kecamatan dan antar kabupaten. (Humas)

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 0.1615 detik dengan memori 0.94MB.