Berita:Hadiri Pelantikan DPC PPJI Paser, Wabup Masitah Optimis Ibu Sinta Fahmi Fadli Mampu Bangkitkan Gairah UMKM

Siaran Pers

Tana Paser - Wakil Bupati Paser Hj. Syarifah Masitah Assegaf, SH menghadiri pelantikan pengurus Dewan Pimpinan Cabang Perkumpulan Penyelenggara Jasa Boga Indonesia (DPC PPJI) Kabupaten Paser periode 2022-2027 di pendopo, Senin (14/3).

Prosesi pelantikan dipimpin langsung Ketua Umum Dewan Pimpinan Daerah PPJI Provinsi Kaltim Fitriyana Zulkifli S,ST, SH, M.Kn dan mengangkat Sinta Fahmi Fadli sebagai Ketua DPC PPJI Kabupaten Paser.

Wabup Masitah mengaku optimis PPJI Paser dibawah kepemimpinan Ibu Sinta Fahmi Fadli mampu membangkitkan gairah UMKM yang ada di Kabupaten Paser. 

Diungkapkannya, UMKM di Kabupaten Paser masih banyak yang belum terdata, dan berdasarkan data dari Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UKM setidaknya ada 41 ribu UMKM yang tersebar di Kabupaten Paser.

Masitah berharap kedepan PPJI Paser bisa terus bersinergi dengan program Paser MAS sehingga program Paser yang Maju Adil dan Sejahtera bisa teralisasi di Kabupaten Paser.

Pada kesempatan yang sama Ketua Umum DPD PPJI Fitriyana mendoakan semoga terbentuknya PPJI Paser bisa bermanfaat bagi pertumbuhan perekonomian terutama bagi para pelaku usaha boga dan kuliner karena PPJI adalah organisasi yang menaungi jasa boga dan kuliner seperti catering, restauran juga UMKM.

Kemudian dijelaskannya mengapa PPJI harus ada di Paser karena kita melihat ada potensi wisata yang sangat berkembang yang juga dapat dijual ke masyarakat. (Humas)

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 0.1478 detik dengan memori 0.95MB.